Sebuah Truk Molen Tabrak Tiang Internet dan Rumah di Gadang Kota Malang, Akses Wifi Sebagian Warga Padam

- 29 Maret 2024, 14:32 WIB
Kecelakaan truk molen menabrak tiang internet di Jalan raya Gadang Kota Malang menyebabkan akses jaringan internet wifi ke sebagian warga terputus.
Kecelakaan truk molen menabrak tiang internet di Jalan raya Gadang Kota Malang menyebabkan akses jaringan internet wifi ke sebagian warga terputus. /Instagram @info_malang/

MalangTerkini.com – Kecelakaan menimpa sebuah truk molen di Jalan Raya Gadang kota Malang, kendaraan tersebut menabrak beberapa tiang internet sekaligus hingga menyebabkan akses di beberapa tempat padam.

Peristiwa ini terjadi pada hari Jumat, 29 Maret 2023 sekitar pukul 12.30, kendaraan besar tersebut menabrak sebuah rumah dan beberapa tiang internet yang berdiri berjajar milik beberapa provider untuk disalurkan ke warga sekitar.

Kejadian ini terjadi di dekat gang Lapangan Persega, terlihat bahwa mobil truk besar ini tersangkut diantara banyak sekali kabel, diduga adalah jaringan internet.

Baca Juga: Pengakuan Sopir Truk Akibatkan Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama: Tanggung Jawab! Saya Beli Semua Mobil

Kronologi Kecelakaan Truk Molen di Gadang Kota Malang

Kronologi resmi masih menunggu pihak kepolisian, sementara informasi yang terhimpun dari unggahan video dari Instagram @info_malang, peristiwa naas ini terjadi saat truk molen kapasitas besar yang disinyalir dari Wlingi, Kabupaten Blitar mengalami rem blong saat melintas di Jalan Raya Gadang.

Sopir truk tidak dapat menguasai kendaraan sehingga membanting stir ke kiri untuk menghentikan laju kendaraan. Akibatnya bagian depan sebuah rumah roboh diterjang kemudian truk terus melaju menabrak tiang-tiang internet yang berjajar di tepi jalan itu hingga akhirnya truk berhenti karena tersangkut oleh kabel-kabel internet dan listrik yang ada di lokasi.

Dilaporkan sopir tak sadarkan diri tergencet di body bagian depan truk yang ringsek setelah menabrak 2 tiang internet terakhir. Warga langsung melakukan evakuasi kepada sopir yang terjepit untuk dilarikan ke rumah sakit.

Sementara akibat kejadian ini sempat terjadi kemacetan panjang terutama perjalanan menuju ke Gadang antrian mengekor hingga sampai ke SDN 1 Mergosono.

Kecelakaan Truk Molen Akibatkan Internet Mati

Tidak hanya itu, internet mendadak mati di beberapa tempat, khususnya warga di sekitar titik kecelakaan terjadi. Terbukti banyak keluhan warga pengguna MNC dan IndiHome yang tidak dapat mengakses wifi mereka.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x