Kronologi Resto Javanine di Malang Kebakaran Diduga Disebabkan Blower Terbakar

- 11 Maret 2024, 10:57 WIB
Resto Javanine di Malang kebakaran pada hari Minggu malam, ini kronologi peristiwanya.
Resto Javanine di Malang kebakaran pada hari Minggu malam, ini kronologi peristiwanya. /X @dapeedc/

MalangTerkini.com – Resto Javanine di Malang mengalami kebakaran pada hari Minggu malam, 10 Maret 2024 sekitar pukul setengah 8 malam.

Resto Javanine yang terletak di Jalan Pahlawan Trip kota Malang mengalami kebakaran di lantai dua, bagian atas restoran dua lantai ini.

Kronologi Resto Javanine di Malang kebakaran tampak dari unggahan video yang menghanguskan bagian tengah bangunan itu, rekaman ini menyebar ke berbagai sosial media.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran Rumah di Lawang Malang dan Cara Cegah Korsleting Listrik Terjadi

Kronologi Resto Javanine di Malang Kebakaran

Dalam peristiwa kebakaran ini mendatangkan 3 mobil pemadam kebakaran dengan mengerahkan 15 personil. Tim Damkar selanjutnya berjibaku menghentikan amukan si jago merah agar tidak merambat ke tempat-tempat lain.

Akhirnya api berhasil dijinakkan selang 55 menit kemudian, kronologi dugaan sementara kebakaran disebabkan dari sumber api yang terlalu besar saat memanggang di dapur.

Ini menyebabkan blower di saluran exhaust gagal berfungsi dengan baik dan api pun semakin membesar dan merambat.

Pihak kepolisian tampak ikut mengamankan di restoran dengan fasilitas mewah ini yang pada malam itu juga dilakukan pembersihan.

Adapun kerugian yang ditanggung oleh pihak restoran ada dalam kisaran puluhan juta rupiah berupa material dapur, dinding dan beberapa meubel yang ikut terbakar dalam peristiwa tersebut.

Restoran yang terkenal menawarkan berbagai makanan olahan Jawa dengan kisaran antara Rp20.000 hingga Rp250.000 ini tampak segera melakukan pembenahan setelah peristiwa tersebut.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah