Kronologi Kebakaran Rumah di Lawang Malang dan Cara Cegah Korsleting Listrik Terjadi

- 10 Januari 2024, 11:37 WIB
Kronologi terjadinya kebakaran rumah di Lawang Malang, lengkap dengan cara mencegah agar tidak terjadi korsleting listrik.
Kronologi terjadinya kebakaran rumah di Lawang Malang, lengkap dengan cara mencegah agar tidak terjadi korsleting listrik. /Instagram/Informasi_malangraya/twitter/yusufgunawan /

MalangTerkini.com – Kronologi kebakaran terjadi hingga menghabiskan bangunan rumah di daerah Lawang, Kabupaten Malang diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran terjadi pada bangunan rumah milik Yuli Wicaksono, salah satu warga Desa Bedali daerah Lawang Kabupaten Malang pada hari Selasa malam, 9 Januari 2024.

Kronologi peristiwa kebakaran akibat korsleting listrik hingga menghanguskan satu rumah ini, diuraikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (BPPK) Satpol-PP Kabupaten Malang, Sigit Yuniarto.

Kronologi Kebakaran Rumah Akibat Korsleting

Sigit Yuniarto di lokasi menjelaskan ia mendapatkan laporan adanya kebakaran di lokasi tersebut sekitar pukul 20.45 WIB. Selanjutnya petugas sampai di lokasi sekitar pukul 20.55 WIB langsung melakukan upaya pemadaman.

Proses pemadaman rumah terbakar itu membutuhkan waktu sekitar 30 menit dibantu dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran dan satu ambulance, hingga api dapat dikendalikan pada pukul 21.25 WIB.

Masih dalam penjelasannya, Sigit Yuniarto menjelaskan bahwa rumah tersebut terbakar diduga kuat karena terjadi korsleting listrik dari dalam rumah tersebut.

Kebakaran menelan kerugian sekitar Rp30 juta ini beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian materiil saja yang ditanggung oleh pemiliknya.

Tips Mencegah Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

Simak beberapa tips agar terhindar dari kebakaran akibat korsleting listrik, sehingga perlu dipahami hal-hal ini.

1. Gunakan kabel berkualitas baik, sesuai dengan peruntukan arus listrik yang dilaluinya. Jangan menggunakan kabel kecil untuk aliran arus listrik besar.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah