Apakah SMK ada Tes Kesehatan? Cek Pelaksanaan PPDB 2024 di Malang

- 17 Mei 2024, 13:30 WIB
PPDB 2024 SMK di Kota Malang ada beberapa sekolah yang menerapkan tes kesehatan.
PPDB 2024 SMK di Kota Malang ada beberapa sekolah yang menerapkan tes kesehatan. /smktelkom-mlg.sch.id/

MalangTerkini.com – Beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kota Malang dalam pelaksanaan PPDB 2024 ada yang menerapkan tes kesehatan.

Meskipun tidak semua SMK di Malang mengadakan tes kesehatan, namun calon peserta didik baru tidak ada salahnya untuk mengetahui sekolah dan jurusan apa saja yang harus lolos tes kesehatan.

Tes kesehatan ini dilakukan umumnya pada jurusan yang mengharuskan siswa benar-benar dalam kondisi fisik normal mulai dari postur tubuh, normal pendengaran, pengecap, indra peraba hingga penglihatan.

Baca Juga: Kapan Pengambilan PIN Siswa? Intip PPDB 2024 Buat SMK di Malang, Gratis Ini Syarat dan Jadwalnya

Syarat Pendaftaran PPDB SMK di Malang 2024

Secara umum PPDB di SMK Negeri seluruh kota Malang digelar serempak melalui jalur prestasi akademik pada tanggal 3-4 Juli 2024 secara online mulai pukul 00.01-21.00 WIB.

Sementara PPDB SMK dari jalur zonasi dijadwalkan sebelum jalur prestasi yakni tanggal 22-23 Juni 2024 seara online jam 00.01-21.00 WIB.

Sementara pada beberapa SMK swasta menerapkan sistem tes kesehatan sebelum ditetapkan masuk sebagai peserta didik baru. Penetapan tes ini umumnya dilakukan selain lolos tes administrasi dan tes akademik.

PPDB sekolah-sekolah ini biasanya melalui beberapa tahapan penyaringan siswa yakni tes administrasi seperti dalam sistem reguler berdasarkan Surat Hasil Ujian Nasional (SKHUN), tes akademik, tes kesehatan, tes psikologi dan wawancara.

Tes administrasi seperti pada umumnya yang dilakukan saat pendaftaran PPDB di SMK Negeri, setelah lolos dari tes administrasi ini maka siswa akan masuk ke tes akademik.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah