Siapa Pemilik Ayam Goreng Nelongso? Profil Nanang Suherman, Suami Yeni Isnawati Pengusaha Sukses Asal Malang

- 20 Mei 2024, 07:15 WIB
Profil, agama, biodata Nanang Suherman, pemilik Ayam Goreng Nelongso dari Malang, suami Yeni Isnawati.
Profil, agama, biodata Nanang Suherman, pemilik Ayam Goreng Nelongso dari Malang, suami Yeni Isnawati. /Instagram @ nanang_anakbaik/

MalangTerkini.com - Di dalam dunia kuliner Indonesia kehadiran Ayam Goreng Nelongso bukan hanya kesuksesan kuliner biasa, apalagi cabangnya ada di berbagai sudut kota Malang.

Perjalanan usaha Nanang Suherman mampu menginspirasi banyak pengusaha, selaku pendiri Ayam Goreng Nelongso bersama sang istri, Yeni Isnawati.

Berawal dari warung pinggir jalan dengan modal terbatas, Nanang mampu mengembangkan usahanya menjadi usaha kuliner yang memiliki puluhan cabang dan ribuan karyawan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Biodata Inul Daratista, Profil Pedangdut yang Gelar 3 Hari Hajatan Ulang Tahun Sang Anak di Kampung Halaman

Usaha yang berdiri sejak bulan Desember 2012 ini, Ayam Goreng Nelongso sudah lebih dari satu dekade mampu berkembang pesat sehingga pada tahun 2018 berdirilah badan hukum resmi bernama PT Bersama Puncak. Sudah ada puluhan gerai Ayam Goreng Nelongso dan Geprek Kak Rose yang bisa diperluas di bawah PT BMP.

Profil Nanang Suherman Pemilik Gerai Ayam Nelongso

Pria ini lahir di Probolinggo, Jawa Timur pada tanggal 5 Januari 1987 diketahui memeluk agama Islam sama seperti istri dan keluarga besarnya.

Nanang Suherman memulai bisnisnya dari penjual ayam goreng dan gerobak ayam goreng hingga menjadi pedagang kaki lima dengan modal Rp500.000. bersama Yeni Isnawati, sang istri.

Meski bermodal terbatas, pria 35 tahun ini mengedepankan kualitas dan rasa sebagai kunci kesuksesannya. Melalui berbagai kesulitan, Nanang dan istrinya bersama-sama membangun usaha kuliner yang di dalamnya sang istri ikut aktif dalam penjualan.

Bahkan, demi memajukan usahanya, istrinya rela tidur di bawah meja gerobak. Perjalanan berwirausaha tidak selalu mudah, terbukti dengan kisah pahit ketika mobil mereka dicuri, rumahnya disita, dan mereka harus tidur di motel sempit di awal perjalanan bisnisnya.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah