Sri Rahayu Komisi Berapa? Profil dan Biodata Politisi yang Masuk dalam Bursa Bacawali Kota Malang

- 20 Mei 2024, 09:49 WIB
Sri Rahayu Komisi Berapa? Profil dan Biodata Politisi yang Masuk dalam Bursa Bacawali Kota Malang
Sri Rahayu Komisi Berapa? Profil dan Biodata Politisi yang Masuk dalam Bursa Bacawali Kota Malang /https://www.dpr.go.id//

MalangTerkini.com - Politisi PDI Perjuangan Sri Rahayu merupakan anggota DPR RI dari Dapil Jawa Timur 6 meliputi Kabupaten Blitar, Kediri, Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Kediri. Kini namanya masuk dalam bursa bakal calon Wali Kota Malang.

Pada penjaringan Bakal Calon Wali Kota Malang yang dibuka sejak 15 Mei 2024, nama Sri Rahayu termasuk dalam sejumlah kandidat dari internal partai yang akan diajukan.

Dari internal Partai PDI Perjuangan, namanya berada diantara Dewanti Rumpoko, Sri Untari, dan Ahmad Wanedi untuk diusulkan menjadi Bacawali.

Baca Juga: Anak Dewanti Rumpoko Siapa Saja? Profil Istri Eddy Rumpoko, Maju Jadi Calon Wali Kota Malang 2024

Profil Sri Rahayu Politisi Malang

Wanita berhijab ini lahir pada tanggal 3 Desember 1960 di kota Nganjuk, Jawa Timur, namanya menjadi bahan perdebatan publik akhir-akhir ini. Sebelum terjun ke dunia politik, Sri Rahayu merupakan guru di SMK Arjuna Malang pada tahun 1987 hingga 2001.

Beberapa jabatan penting pernah diembannya di pemerintahan salah satu instansinya, apalagi pada tahun 2009, Sri Rahayu diangkat menjadi Wakil Sekretaris MPR RI.

Sebelum aktif memimpin DPP PDIP, Sri Rahayu sempat aktif di berbagai organisasi politik. Menjadi bendahara EMNI cabang Kota Malang pada tahun 1982. Pada tahun 2000-2005 ia juga bergabung dengan DPC PDI Perjuangan menjadi bendahara

Setelah menjadi guru, alumnus IKIP Negeri Malang tahun 1983 ini mulai berpolitik di DPR dengan jabatan pertama kali sebagai Ketua DPRD Kota Malang pada tahun 1999.

Setelah itu karirnya sebagai politikus terus melejit di Indonesia, dengan berbekal tekad kuat dan dukungan penuh PDIP, istri Sirmadji ini berani menampilkan diri sebagai calon anggota legislatif partai populer tersebut.

PDIP-lah yang mencalonkan dirinya mewakili daerah pemilihan Jawa Timur VI yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Pada tahun 2009, segala usaha dan kerja keras Rahayu membuahkan hasil.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah