Kedatangan Kupu-Kupu Besar Pertanda Apa Menurut Primbon Jawa? Polres Mentawai Sumatera Barat Diserbu Hewan Ini

- 9 Mei 2024, 07:00 WIB
Polres Mentawai Sumatera Barat kedatangan kupu-kupu besar banyak sekali di berbagai tempat dan ruangan, ini artinya menurut Primbon Jawa.
Polres Mentawai Sumatera Barat kedatangan kupu-kupu besar banyak sekali di berbagai tempat dan ruangan, ini artinya menurut Primbon Jawa. /Instagram @humas_polres_mtw/

MalangTerkini.com – Mako Polres Mentawai Sumatera Barat kedatangan serbuan kupu-kupu besar yang tiba-tiba hadir di sana dalam jumlah banyak.

Banyak sekali kupu-kupu berwarna indah sebagian besar berwarna cokelat menempel di dinding-dinding bahkan di pilar dan plafon gedung Mako Polres Mentawai Sumatera Barat ini.

Tidak hanya di dalam ruangan yang penuh dengan kupu-kupu, bahkan di luar ruangan pun sangat banyak serbuan hewan ini merata di semua ruangan dalam satu kantor.

Baca Juga: Capung Masuk Rumah Waktu Maghrib Pertanda Apa?

Terkait hal ini timbul berbagai asumsi dan dugaan pertanda hingga hewan cantik ini menyerbu kantor Polres.

Arti Kupu-kupu Masuk Mako Polres Mentawai Sumatera Barat Menurut Primbon Jawa

Letak Mako Polresta Mentawai Sumatera Barat ini berada di dekat perkebunan kelapa sawit, bisa jadi populasi kupu-kupu di dalam wilayah itu sedang banyak-banyaknya.

Hal ini bisa jadi membuat ruang gerak mereka sangat terbatas jika tetap di lingkungan perkebunan, dan memilih bermigrasi ke daerah sekitarnya.

Meskipun letaknya di Sumatera Barat, namun primbon Jawa dapat memberikan penjelasan arti dari banyaknya hewan terbang ini yang masuk ke kantor Polres.

Berdasarkan Primbon Jawa jika hewan metamorforsis dari ulat ini masuk atau mendatangi sebuah tempat maka dipercaya menjadi pertanda baik bagi seluruh penghuni bangunan tersebut.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah