Kronologi Keributan di Indomaret Suhat Malang Sabtu Malam, Diduga Dept Collector Akan Sita Sepeda

- 4 Februari 2024, 07:02 WIB
Terjadi keributan di Indomaret Suhat Malang pada hari Sabtu Malam, ini kronologi kejadiannya.
Terjadi keributan di Indomaret Suhat Malang pada hari Sabtu Malam, ini kronologi kejadiannya. /Instagram/@malangraya_info/

MalangTerkini.com – Terjadi keributan di Indomaret Soekarno Hatta (Suhat) kota Malang, diduga seorang debt collector akan mesita sepeda milik nasabah.

Keributan di Indomaret ini terjadi saat kondisi jalan raya Suhat kota Malang seperti malam minggu biasanya sedang ramai.

Keributan di Indomaret kota Malang ini sempat membuat geger tempat tersebut hingga mengganggu alur lalu lintas di depannya.

Kronologi Keributan di Indomaret Suhat Malang

Seperti tampak dari video kiriman warga yang diunggah oleh akun Instagram @malangraya_info, peristiwa terjadi pada 3 Februari 2024 sekitar pukul 21.52 WIB.

Keributan terjadi di samping Indomaret Jalan Soekarno Hatta Kota Malang, tiba-tiba ada seorang laki-laki tampak dipukul dan diseret tapi kemudian melawan.

Kejadian ini berawal diduga seorang debt collector ingin menyita sebuah motor secara paksa, kemudian ada perlawanan dari pihak pemilik sepeda motor.

Keduanya saling tarik menarik, akhirnya terjadi pemukulan dan perkelahian. Warga sekitar berusaha melerai bahkan ada yang meneriaki maling orang diduga debt collector tersebut pun diamuk massa yang ada di sekitar lokasi.

Untung saja pria tersebut segera diamankan oleh pihak Kepolisian Lowokwaru, sehingga peristiwa tersebut tidak jatuh korban. Informasi kronologi resminya masih menunggu kasus ini diproses oleh pihak berwajib.

Syarat Debt Collector Ambil Barang Sitaan

Eksekusi atau mengambil barang sitaan boleh dilakukan oleh debt collector tanpa pengadilan, sebab diatur dalam Undang Undang Fidusia nomor 4 tahun 2023 pada pada pasal 119. Namun pihak debt collector tersebut harus memenuhi beberapa syarat.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah