Sempat Viral, Ibu Maksa Minta Sedekah Sampai di Sukabumi dan Diamankan Satpol PP dan Dinsos Kota Bogor

- 29 April 2024, 08:05 WIB
Seorang ibu maksa minta sedekah yang sempat viral itu sampai di Sukabumi dan diamankan ke Kota Bogor.
Seorang ibu maksa minta sedekah yang sempat viral itu sampai di Sukabumi dan diamankan ke Kota Bogor. /Instagram @polsek_baros/

MalangTerkini.com – Sempat viral beberapa waktu lalu seorang ibu maksa meminta sedekah dengan cara marah-marah, kini telah berada di Sukabumi.

Caranya meminta pertolongan dengan marah-marah ini dianggap cukup mengganggu warga, saat berada di wilayan Baros, Sukabumi maka masyarakat pun langsung melaporkan ke Polsek setempat.

Pihak Polsek Baros pun segera berkoordinasi dengan Lurah Jayaraksa hingga berhasil mengamankan ibu peminta sumbangan itu.

Kronologi Ibu Maksa Minta Sedekah Diamankan ke Kota Bogor

Berawal dari laporan masyarakat pada hari Jumat, 26 April 2024 ada seorang ibu yang memaksa saat minta sedekah dengan cara marah-marah di wilayah Baros.

Menurut Kompol Imam Prayitno, S.H., M.H., Kapolsek Baros dalam unggahan akun Instagam Polsek Baros @polsek_baros mengungkapkan bahwa laporan masyarakat ini langsung ditindaklanjuti oleh Ipda Herdian Tri Febriyanto. S.Pd dan Aipda Taufik Ulpah. S.Pd meluncur ke tempat yang dimaksud.

Pihaknya berhasil mengamankan wanita paruh baya yang memaksa minta uang berdalih untuk sumbangan dengan marah-marah dan ucapan meresahkan warga di Perum Baros Kencana, Genting Puri Baros.

Wanita itu berdalih bahwa ia ingin ke Bogor tapi kehabisan uang sehingga minta bantuan, namun dianggapnya orang-orang tidak mau membantunya.

Setelah stakeholder Baros berkoordinasi dengan jajaran di Kota Bogor akhirnya diputuskan untuk membawa wanita tersebut ke pihak Satpol PP dan Dinas Sosial Kota Bogor.

Setibanya di Bogor pihak Dinas Sosial dan Satpol PP sudah siap dan mengamankan wanita tersebut.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah