Berantas Parkir Liar, Pemkot Malang Segera Realisasi CFD Reborn Pengaturan di Jalan Retawu dan Welirang

- 15 Mei 2024, 12:46 WIB
Pemkot Malang segera merealisasikan CFD Reborn terutama untuk memberantas parkir liar dan menertibkan di daerah jalan Retawu dan Welirang.
Pemkot Malang segera merealisasikan CFD Reborn terutama untuk memberantas parkir liar dan menertibkan di daerah jalan Retawu dan Welirang. /Instagram @pemkotmalang/

MalangTerkini.com – Peluncuran CFD Reborn sudah menjadi proyek yang diagendakan oleh Pemkot Malang, termasuk permasalahan parkir liar dengan menertibkan daerah jalan Retawu dan Welirang.

Skema penataan dalam Car Free Day (CFD Reborn) dipantau langsung oleh Pj Walikota Malang, Dr.Ir Wahyu Hidayat, MM. Pihak Pemerintah kota Malang ingin melakukan penataan ulang termasuk menghilangkan parkir liar, khusus untuk kawasan ini agar dapat mengembalikan fungsinya seperti dalam aturan Kementerian Perhubungan.

Skema penataan CFD yang selama ini dilakukan di Jalan Ijen Kota Malang ini akan dikelompokkan termasuk penataan parkir kendaraan para pengguna event ini.

Baca Juga: 197 Aduan Parkir Liar di Kota Malang Terbanyak Masuk Ke Pemkot, Kapolresta Malang: Akan Kami Tertibkan

CFD Reborn di Malang Hilangkan Parkir Liar

Selama ini saat Car Free Day berlangsung, konsentrasi parkir berada di daerah Jalan Retawu dan Jalan Welirang. Di dua tempat ini masih banyak dikeluhkan sering macet dan semrawut antara orang yang akan masuk dan keluar venue.

Permasalahan parkir liar yang masih menghantui kota Malang pun menjadi PR bagi Pemkot seperti yang disampaikan oleh Wahyu Hidayat kepada media pada hari Minggu, 12 Mei 2024 di Ijen.

“Yang menjadi PR ini antara daerah Welirang dan Retawu masih crowded, kita tata untuk aturan parkir,” ucap Wahyu Hidayat.

Ada banyak permasalahan termasuk parkir liar masih ada di sekitar CFD, beberapa mobil dikenakan Rp10.000 dalam satu kali parkir dan itu juga tidak ada karcis parkirnya.

Pj. Walikota Malang berjanji pada minggu depan akan ada skema baru untuk menangani permasalahan perparkiran agar memberikan kenyamanan bagi para pengunjung Car Free Day.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah