Rekomendasi 6 Daycare di Malang, Solusi Penitipan Anak Tanpa Cemas untuk Wanita Karir

- 27 Mei 2024, 19:50 WIB
Rekomendasi 6 daycare di Malang.
Rekomendasi 6 daycare di Malang. /Instagram/@selarascita.daycare/

MalangTerkini.com - Belakangan ini menitipkan anak di Daycare lebih banyak dipilih oleh para wanita karir daripada mempekerjakan baby sitter. Tidak diketahui pasti alasannya. Namun, karena berbentuk sebuah lembaga, maka tempat ini disebut cenderung lebih bisa dijamin keamanannya.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan pengasuhan bayi atau anak berkelompok dalam jumlah tertentu. Sehingga anak juga mulai dibiasakan dan diajarkan bersosialisasi sejak kecil.

Dengan durasi penitipan umumnya 8 hingga 10 jam, tempat ini sudah bisa menjadi opsi untuk mengamankan si kecil saat kedua orang tua bekerja. Tak hanya diasuh, sejumlah daycare juga memiliki program untuk perkembangan sang buah hati.

Mulai dengan permainan yang menstimulasi perkembangan anak hingga beragam pembelajaran sesuai usia. Bahkan ada pula daycare yang memberikan pelajaran di bidang tertentu sesuai minat anak seperti dance atau musik. Berikut 6 rekomendasi daycare di Malang yang bisa menjadi opsi bagi para orang tua yang ingin menitipkan anaknya.

1. Selaras Cita Daycare dan Baby Spa

Sebelum resmi membuka layanan penitipan anak, Selaras Cita terlebih dahulu sudah memiliki sekolah tingkat Paud dan TK. Penitipan anak umur 3 bulan hingga 6 tahun ini beralamat di Jl. Dananu Singkaran E4B - 20 Sawojajar, Lesanpuro.

Dengan jam buka mulai Senin hingga Sabtu pukul 06.30-16.30 WIB, tempat ini menawarkan 9 program unggulan. Sembilan program tersebut antara lain membiasakan aktivitas religius, pembelajaran menggunakan metode montessori atau membebaskan anak memilih aktivitas yang disukai, praktek kehidupan, pelajaran musik, aktivitas olahraga, stimulasi sesuai kebutuhan anak, skrining tumbuh kembang anak, pelajaran dance, hingga pelajaran komputer untuk anak usia 4-6 tahun.

Tempat ini juga menjamin CCTV 24 jam untuk keamanan para anak asuh serta pengasuh dari tenaga kesehatan serta perawat. Pembelajaran ini juga disempurnakan dengan fasilitas modern yang ditawarkan mulai kamar tidur nyaman hingga food warmer.

2. Triple C (Cahaya Children Center)

Berlokasi di Perumahan Sawojajar Permai Jl. Selat Karimata No.E6 No.1, Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, tempat ini buka mulai hari Senin hingga Jumat mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Penitipan anak yang satu ini mengasuh dan mendidik anak berbasis agama Islam. Sehingga orang tua bisa terbantu untuk membiasakan doa keseharian pada anak meski ditinggal bekerja. Triple C juga kerap mengadakan webinar tentang perkembangan anak yang diadakan secara online.

Halaman:

Editor: Nur Aini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah