Mikrolet Tertimpa Pohon Saat Parkir di Depan Pasar Madyopuro Malang, Ini Cara Dapat Ganti Rugi dari DLH

- 28 Mei 2024, 07:26 WIB
Sebuah mikrolet tertimpa pohon di depan pasar Madyopuro kota Malang saat parkir, cara mendapat ganti rugi dari DLH.
Sebuah mikrolet tertimpa pohon di depan pasar Madyopuro kota Malang saat parkir, cara mendapat ganti rugi dari DLH. /Instagram @malangraya.info/

MalangTerkini.com – Sebuah Mikrolet tertimpa pohon saat parkir di depan Pasar Madyopuro Kota Malang menyebabkan kaca bagian depan pecah dan sebagian mengalami ringsek kena potongan dahan besar.

Kecelakaan yang menimpa mikrolet tersebut saat parkir di dekat Pasar Madyopuro dan penuh dengan pohon-pohon besar ini dapat diklaimkan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang. Santunan atau asuransi dari pemerintah dapat diperoleh secara resmi jika tertimpa pohon yang berada dalam naungan wilayah DLH.

Ada tata cara dan persyaratan yang harus dilengkapi oleh pihak korban sehingga mendapatkan asuransi yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui DLH.

Baca Juga: Angin Kencang di Malang: Banyak Pohon Besar Tumbang Menutup Akses Jalan, Ternyata Ini Sebabnya

Kronologi Mikrolet Terkena Pohon Tumbang

Seperti dikutip dari Instagram @Malangraya.info, peristiwa ini menimpa sebuah mikrolet jalur MK dengan nomor polisi N 1423 UC pada hari Senin, 27 Mei 2024 sekitar pukul 15.00 WIB. Angkutan umum tersebut tengah terparkir di dekat pohon-pohon besar yang berada di samping Vellodrom Sawojajar kota Malang ini sopirnya sedang beristirahat di luar kendaraan.

Tiba-tiba dari atas pohon-pohon besar tersebut sebuah dahan yang berdiameter sekitar 20 cm dengan panjang hampir 2 meter itu jatuh dan menimpa angkutan umum berwarna biru tersebut. Akibatnya kaca bagian depan mobil terlihat pecah dan sebagian kerangka bagian depan pun ringsek terkena potongan dahan besar yang menghujam bagian depannya.

Beruntungnya saat itu tidak ada penumpang dan sang sopir sedang istirahat di luar mobil sehingga tidak ada korban jiwa dalam insiden dahan jatuh ini. Petugas pasar dan terminal pun segera memberikan pertolongan mengangkat dahan yang menimpa mobil tersebut.

Korban pun diarahkan untuk menghubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mndapatkan proses ganti rugi atas peristiwa ini.

Cara Minta Ganti Rugi Tertimpa Pohon di DLH Malang

Semua korban akibat pohon tumbang akan mendapatkan santunan atau dalam bentuk klaim asuransi dari pemerintah. Mereka dapat mengajukannya melalui DLH Kota Malang yang sudah terkoordinasi dengan pihak asuransi jika ada korban.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah