Awas! Segini Biaya Parkir Resmi di Kota Malang, Banyak Jukir Nakal Berkeliaran

- 15 Mei 2024, 19:00 WIB
Biaya parkir resmi di kota Malang wajib diketahui para pengguna sebab banyak jukir nakal memberi tarif tak wajar, intip tips menghadapi juru parkir.
Biaya parkir resmi di kota Malang wajib diketahui para pengguna sebab banyak jukir nakal memberi tarif tak wajar, intip tips menghadapi juru parkir. /Instagram @dishubmalangkota/

MalangTerkini.com – Biaya parkir banyak dikeluhkan masyarakat di kota Malang, banyak jukir nakal dengan berbagai modus menaikkan tarif sesuka hati.

Keluhan masyarakat yang ada di kota Malang permasalahan seputar parkir semakin bertambah, mulai dari parkir liar, tarif, maupun pelayanan jukir yang nakal.

Ada beberapa tempat yang seharusnya bebas parkir juga ditarif oleh juru parkir yang tak bertanggung jawab.

Baru-baru ini dari unggahan Instagram @info_malang ada yang mengeluhkan mobilnya ditarif parkir Rp5.000 saat parkir di daerah Altara, Pasar Bsar. Ia pun mempertanyakan berapa sebenarnya biaya resmi untuk sekarang ini.

Baca Juga: Berapa Gaji Jukir di Kayutangan Kota Malang? Dishub Akan Terapkan Parkir Non Tunai, Segini Bayarannya

Biaya Parkir Resmi di Kota Malang

Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Widjaja Saleh Putra menjelaskan pada media bahwa di kota Malang ini memiliki 100 titik kantong parkir.

Ada titik insidentil yang hanya ada saat keramaian saja seperti Alun-alun, Kayutangan dan daerah Jalan Ijen. Namun selebihnya adalah permanen dan terus ada.

Disebutkan bahwa tarif yang telah ditetapkan masih sama untuk kendaraan roda dua sebesar Rp2.000 sementara kendaraan roda empat sebesar Rp3.000. Penerapan momen insidentil tarifnya masing-masing jenis kendaraan ditambah Rp1.000 yakni menjadi Rp3.000 untuk roda dua dan Rp4.000 untuk roda empat.

Ditegaskan pula bahwa di tempat-tempat seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bukan menjadi tempat resmi dan menjadi bentuk layanan tersendiri, sehingga tidak perlu membayar parkir.

Pengaduan Jukir Nakal dan Parkir Liar di Kota Malang

Apabila dijumpai juru parkir liar ataupun nakal, maka pengendara dihimbau untuk melapor ke nomor pengaduan 082131939177.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah