Jembatan di Balekambang Ambrol Akibat Ombak Besar, Wisatawan Patut Waspada Perkiraan BMKG Hingga Tanggal Ini

- 16 Maret 2024, 10:23 WIB
Jembatan menuju Pulau Ismoyo di Balekambang Kabupaten Malang ambrol terkena ombak besar, para wisatawan harus waspada menurut BMKG kondisi ekstrim hingga tanggal ini.
Jembatan menuju Pulau Ismoyo di Balekambang Kabupaten Malang ambrol terkena ombak besar, para wisatawan harus waspada menurut BMKG kondisi ekstrim hingga tanggal ini. /Instagram @info_malang/

MalangTerkini.com – Jembatan di Balekambang Kabupaten Malang ambrol dihantam ombak besar akibat cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

Jembatan di Balekambang yang ambrol ini menghubungkan pantai dengan Pulau Ismoyo yang menjadi salah satu tujuan wisata dengan sebuah pura berdiri di pulau tersebut.

Akibat Jembatan di Balekambang ambrol maka wisatawan dan penduduk lokal tidak dapat ke Pura yang berada di Pulau Ismoyo tersebut.

Baca Juga: Rumah di Desa Mendalanwangi, Kabupaten Malang Tersapu Angin, Kerugian Capai Belasan Juta

Jembatan di Balekambang Ambrol Akibat Cuaca Ekstrem

Dalam sebuah unggahan video yang dikirimkan melalui Instagram @info_malang merekam kondisi jembatan yang menghubungkan antara Pulau Ismoyo dan pantai Balekambang.

Peristiwa ini terjadi pada hari Jumat, 15 Maret 2023 terlihat jembatan dari beton mulai dari bibir pantai hingga bagian tengah tampak ambrol dan pagarnya pun terlibas oleh hempasan ombak tinggi.

Diperkirakan karena usia jembatan yang sudah waktunya untuk dilakukan renovasi ditambah dengan hempasan ombak besar menjadi penyebab bangunan ini ambrol.

Para wisatawan yang akan ke Kabupaten Malang juga diharapkan meningkatkan kewaspadaan apabila berada di salah satu pantai selatan pulau Jawa ini. Cuaca ekstrem dan kondisi tidak menentu akibat pergantian dari musim hujan ke musim kemarau menyebabkan di berbagai wilayah terjadi bencana alam.

Periode Cuaca Menurut Perkiraan BMKG

Menurut pantauan dari BMKG Jakarta pada hari Sabtu pagi diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas cukup di beberapa wilayah termasuk Jawa Timur. Disebutkan ada 12 daerah telah ditetapkan statusnya menjadi waspada dalam menghadapi dampak hujan lembat.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah