Ikan Koi di Akuarium Taman Tugu Adipura Kota Malang Mati, Sebabnya Bikin Geleng Kepala

- 15 Maret 2024, 20:05 WIB
Banyak ikan Koi di akuarium Taman Tugu Adipura Kota Malang mati ternyata ada bukti sebab kematiannya, disebabkan oleh ini.
Banyak ikan Koi di akuarium Taman Tugu Adipura Kota Malang mati ternyata ada bukti sebab kematiannya, disebabkan oleh ini. /Instagram @informasi_malangraya/

MalangTerkini.com – Ikan koi di akuarium besar Taman Tugu Adipura Kota Malang banyak yang mengambang dan mati.

Ikan koi di akuarium Taman Tugu Adipura Kota Malang mati bukan karena tidak terurus, sebab selama ini pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) begitu memperhatikan kebersihan dan perawatan ikan-ikan tersebut.

Kematian ikan koi di akuarium Taman Tugu Adipura Kota Malang sangat disayangkan, apalagi setelah diketahui dugaan kematian ikan-ikan koi itu.

Baca Juga: Rumah di Desa Mendalanwangi, Kabupaten Malang Tersapu Angin, Kerugian Capai Belasan Juta

Penyebab Kematian Ikan Koi di Akuarium

Pada hari Jumat sore, 15 Maret 2024 dilaporkan banyak ikan di akuarium Taman Tugu Adipura Kota Malang yang berada di Jalan Semeru ini mati.

Perawatan telah dilakukan secara berkala antara lain kesehatan ikan dan akuarium sebagai lingkungan hidupnya, sehingga kecil kemungkinan menjadi penyebab kematian massal ini.

Sebelumnya ada sekitar 10 ekor ikan berada di dalam akuarium ukuran besar yang berada di fasilitas publik ini. Setelah diselidiki apa yang menyebabkan kematian ikan-ikan koi tersebut akhirnya diketahui apa yang menyebabkan kematian tersebut.

Di dalam akuarium besar itu ditemukan seekor lele hidup, diduga ada yang memasukkan hewan pemakan segala ini. Diketahui bahwa lele mempunyai sifat penyerang terutama pada ikan-ikan yang dianggap lebih lemah.

Diduga lele tersebut menyerang ikan-ikan koi meskipun dalam sisi ukuran, ikan-ikan koi jauh lebih besar dibanding dengan ikan berkumis ini. Sifatnya yang menyerang dan kanibal ini kemungkinan besar menjadi penyebab kematian ikan koi.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah