Fenomena di Changsha China Jam 1 Siang Jadi Malam Hari, Ternyata Ini Jadi Sebabnya

- 2 Juli 2024, 06:33 WIB
Fenomena alam terjadi di Changsha Cina saat siang hari pukul 1 suasana jadi malam hari, dan ini penyebabnya.
Fenomena alam terjadi di Changsha Cina saat siang hari pukul 1 suasana jadi malam hari, dan ini penyebabnya. /TikTk Yana0606/

MalangTerkini.com – Peristiwa kembali mengejutkan di daerah Changsha negara Cina, saat siang hari pukul 1 siang tiba-tiba saja berubah gelap seperti malam hari.

Changsha adalah ibu kota Hunan, salah satu provinsi sebelah selatan tengah dari Republik Rakyat Tiongkok yang mengalami fenomena aneh, tiba-tiba jam 1 siang berubah malam hari.

Changsha yang berada di hilir sungai Xiangjiang dilaporkan sering terjadi fenomena aneh, tiba-tiba suasana berubah menjadi malam hari meski jam masih menunjukkan pukul 1 siang.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Drama China Terbaik, Nonton Maraton Jelang Tahun Baru 2024

Peristiwa siang berubah menjadi malam yang terjadi pada kota berpenduduk 6 juta jiwa ini banyak ditayangkan di berbagai sosial media hingga viral.

Sebab Siang Menjadi Malam di Changsha China

Dalam salah satu unggahan video viral menampilkan suasana yang terang tiba-tiba menjadi gelap seperti malam hari meski jarum jam masih menunjukkan pukul 1 siang.

Ternyata peristiwa ini sudah beberapa kali dialami oleh penduduk di ibu kota Hunan ini, tercatat dalam tahun 2024 sudah terjadi lebih dari 3 kali, pada bulan April, Mei dan Juli 2024.

Dalam sebuah video viral yang diunggah oleh akun TikTok @Meadow, terlihat suasana gelap seperti malam hari saat pukul 1 siang. Ini menyebabkan semua jalan dan gedung menyalakan lampu meski masih siang hari karena sudah gelap.

Kronologi awal mulanya di daerah ini turun hujan sangat deras sejak pagi, namun sekitar pukul 12 siang hujan itu tiba-tiba berhenti dan langit pun mendadak menjadi gelap, hari terlihat seperti menjelang malam. Ini terjadi di beberapa daerah seperti Tianxin, Yuhua dan daerah lainnya.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah