Dampak Angin Kencang di Kota Malang, Terjadi Pemadaman Listrik Berjam-jam di Berbagai Lokasi

- 14 Maret 2024, 08:05 WIB
Angin kencang di kota Malang menyebabkan terjadinya pemadaman listrik selama berjam-jam di berbagai lokasi.
Angin kencang di kota Malang menyebabkan terjadinya pemadaman listrik selama berjam-jam di berbagai lokasi. /Instagram @infomalangraya_/

MalangTerkini.com – Angin kencang melanda kota Malang dua hari ini menyebabkan banyak pohon dan dahan besar tumbang atau patah di berbagai lokasi.

Angin kencang di kota Malang ini bahkan merobohkan beberapa tiang listrik yang berdiri di beberapa titik hingga menyebabkan dilakukan pemadaman listrik oleh pihak PLN.

Angin kencang di kota Malang pada hari Rabu, 13 Maret 2024 telah merobohkan beberapa pohon salah satunya di jalan Raya Langsep Kota Malang.

Baca Juga: Kronologi Angin Kencang di Malang Menurut BPBD: Korban Luka Pengendara Motor hingga Linmas Kiduldalem

Angin Kencang Sebabkan Pemadaman Listrik

Beberapa pohon yang roboh sebagian memutus kabel provider dan listrik sehingga untuk melakukan evakuasi dan pemotongan pohon-pohon tersebut terpaksa dilakuakan pemadaman yang tidak sama untuk beberapa daerah.

Di daerah Bandulan menurut warganet yang mengirim dalam kolom komentar Instagram @infomalangraya_ menyebutkan bahwa terjadi pemadaman dari maghrib hingga sekitar pukul 10 malam.

Sementara daerah Sukun juga tak jauh beda, namun yang membuat was was warga adalah pemadaman mulai dari maghrib, setelah nyala beberapa menit kemudian mati lagi begitu berulang-ulang kali.

Ini sangat berpengaruh pada aliran listrik pada berbagai peralatan elektronik yang ada di setiap rumah, terutama lemari es.

Banyak warga mengeluhkan pemadaman yang dilakukan berkali-kali dengan jeda beberapa menit saja ini. Setelah sektiar 5 kali pemadaman, akhirnya listrik dapat nyala normal kembali hampir pukul 22.30 WIB.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah