Kota Batu Macet Parah Hari Ini, Pengunjung Tempat Wisata Membludak hingga Ada Karnaval Bersih Desa

- 30 Juni 2024, 14:23 WIB
Kota Batu hari Minggu macet parah selain karena pengunjung membludak juga ada karnaval.
Kota Batu hari Minggu macet parah selain karena pengunjung membludak juga ada karnaval. /X Citi Guide911fm/

MalangTerkini.com – Hari ini kota Batu macet parah, kondisi ini hampir di setiap sudut persimpangan jalan raya. Hal ini disebabkan karena membludaknya pengunjung tempat wisata sekaligus ada karnaval.

Tanda-tanda kemacetan di kota Batu ini sudah terpantau sejak hari Minggu pagi, 30 Juni 2024 di beberapa tempat sudah mulai mengalami kemacetan tersebut. Hari libur ini seakan benar-benar dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk menikmati kota Batu dan tempat wisatanya.

Tak hanya disebabkan membludaknya pengunjung yang memanfaatkan momen libur sekolah, macetnya kendaraan di kota Batu ini juga disebabkan karena adanya Karnaval Budaya Nusantara yang digelar desa Beji sejak siang hingga malam hari.

Baca Juga: Awas! Kawasan Beji Kota Batu Macet Ada Karnaval Budaya Nusantara, Jalur Alternatif Diserbu Pengendara

Berdasarkan pantauan traffic dari citiguidefm yang dilaporkan dalam platform X menjelaskan beberapa titik rawan macet di kota ini.

Titik Kemacetan di Kota Batu Hari Ini

1. Pertigaan Songgoriti dari Klemuk

Arus lalu lintas di Kota Batu hari ini sangat padat. Salah satu titik macet ada di jalur Klemuk, Pertigaan Songgoriti yang padat dan semakin macet karena banyak kendaraan yang tidak kuat bahkan ada beberapa mobil yang mengalami rem blong memutuskan untuk meminggirkan kendaraannya hingga rem dingin.

2. Daerah Selecta turun ke Kota Batu

Pada daerah ini terlihat antrian kendaraan sangat padat bahkan cenderung berhenti menuju ke kota Batu diakibatkan banyak jalan yang ditutup dan padatnya pengunjung tempat wisata.

3. Arah ke Pujon dari Jalan Mawar

Dampak dari membludaknya pengunjung ke Wisata Santera membuat kemacetan ke arah Pujon dari jalan Mawar sampai dengan Pesanggrahan macet total. Sementara arah sebaliknya tetap lancar.

4. Simpang Empat Pesanggrahan

Perempatan daerah Pesanggrahan terpantau merambat, didominasi kendaraan roda empat padat bahkan sesekali harus berhenti saat melintasi simpang empat ini.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah