Awas! Kawasan Beji Kota Batu Macet Ada Karnaval Budaya Nusantara, Jalur Alternatif Diserbu Pengendara

- 30 Juni 2024, 13:25 WIB
Kemacetan terjadi di daerah Beji ada Karnaval Budaya Nusantara.
Kemacetan terjadi di daerah Beji ada Karnaval Budaya Nusantara. /YouTube Beji Berkreasi TV Desa/

MalangTerkini.com – Kawasan Beji Kota Batu sekarang ini tengah menggelar Karnaval Budaya Nusantara, Berbagai kostum akan ikut dalam pawai bersih desa tersebut. Dampaknya akan ada pengalihan jalur dan pengendara diarahkan menuju jalur alternatif.

Karnaval Budaya Nusantara ini digelar sebagai puncak acara dari bersih desa yang telah dilakukan oleh desa Beji yang masuk dalam wilayah kota Batu ini.

Desa Beji selalu menggelar Karnaval Budaya Nusantara setiap tahunnya dalam acara bersih desa. Selalu diikuti oleh berbagai elemen masyarakat desa yang memperlihatkan aneka macam kreasinya, termasuk yang tak kalah biasanya ada tumpeng tempe.

Baca Juga: Awas Macet! Liburan ke Kota Batu Rawan Tersendat, Cek Rute Karnaval Budaya Nusantara

Arus Lalu Lintas Macet dan Dialihkan

Desa Beji yang menjadi penghubung berbagai tempat wisata baik Jatim Park 3, arah ke Wisata Paralayang dan arah ke Oak Tree Glamping Resort otomatis macet.

Para pengendara menghindari jalan Ir Soekarno yang menjadi area macet lebih memilih jalan-jalan alternatif sehingga jalur lebih bisa dilintasi dengan cepat.

Arus lalu lintas di daerah Beji sejak hari Minggu pagi, 30 Juni 2024 sudah padat merambat, suasana itu semakin terasa saat hari semakin siang. Bersih desa dimulai pukul 13.00 WIB kemudian karnaval akan dimulai setelah pembukaan, dengan rute melintas di seputar jalan Ir Soekarno dan Jalan Diponegoro.

Karnaval Budaya Nusantara kali ini menghadirkan aneka macam kreasi masyarakat Beji termasuk tari-tarian, kostum, dan ada pula tempat untuk bazar UMKM di berbagai titik yang telah disiapkan termasuk di dekat panggung kehormatan sebagai titik finishnya.

Puncak acara selamatan desa Beji tahun 2024 kali ini diliput oleh YouTube desa bernama Beji Berkreasi TV Desa secara live streaming mewartakan mulai dari awal acara selamatan hingga akhir.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah