Operasi Patuh Semeru 2024 Polresta Malang Kota Sambut Bulan Ramadhan: Biasanya Dihindari, Kini Dicari

- 16 Maret 2024, 07:05 WIB
Operasi Patuh Semeru 2024 Polresta Malang Kota bertepatan dengan bulan Ramadhan dulu selalu dihindari warga, kini malah yang dicari.
Operasi Patuh Semeru 2024 Polresta Malang Kota bertepatan dengan bulan Ramadhan dulu selalu dihindari warga, kini malah yang dicari. /Instagram @ aristianto_budi/

MalangTerkini.com – Operasi Patuh Semeru 2024 digelar oleh Polresta Malang Kota kini ada yang berbeda, bukan lagi ditakuti dan dihindari warga justru menjadi titik yang dicari masyarakat pemakai jalan raya.

Operasi Patuh Semeru 2024 gelaran Polresta Malang Kota menjadi unik setelah meluncurkan gebrakan baru bagi warga kota Malang. Umumnya jika ada operasi patuh maka sebagian orang akan menghindar, namun kini sebaliknya.

Operasi Patuh Semeru 2024 kali ini memang sedikit berbeda, kegiatan Polresta Malang Kota ternyata memberikan dampak positif hubungan antara polisi dan warga masyarakat Kota Malang.

Baca Juga: Kasus Pembegalan di Sawojajar Dapat Tanggapan Serius Polresta Malang Kota, Kerahkan Tim Gabungan

Operasi Patuh Semeru 2024 Tidak Lagi Menakutkan

Gelaran operasi patuh sudah dilakukan guna mengamankan wilayah menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2024, begitu juga di kota Malang.

Namun ada yang berbeda giat yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota kali ini. Di bawah komando Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol. Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H. atau biasa dipanggil dengan Kompol Aris ini membawa nuansa kebersamaan yang unik.

Dari video yang diunggah dalam akun Instagram pribadi Kompol Aris @aristianto_budi memperlihatkan suasana operasi patuh digelar di depan Mapolresta Malang Kota pada hari Jumat, 15 Maret 2024.

Biasanya jika ada operasi patuh, berjarak beberapa ratus meter bisa dipastikan masyarakat akan memutar balik arah, umumnya mereka takut untuk ditilang karena tidak membawa surat-surat lengkap ataupun perlengkapan kendaraan kurang.

Namun tidak demikian dengan sekarang, masyarakat pun berbondong-bondong rela antri untuk dicek polisi satu per satu kendaraan dan suratnya saat melintas di depan kantor Mapolresta.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah