Wasit Shen Yinhao Kontroversial: Mulai Erick Thohir Ajukan Protes ke FIFA hingga Nella Kharisma Cari Weton

- 1 Mei 2024, 07:05 WIB
Wasit Shen Yinhao dianggap kontroversial, Indonesia bergerak, mulai Erick Thohir mengajukan protes ke FIFA hingga Nella Kharisma yang mencari weton wasit tersebut.
Wasit Shen Yinhao dianggap kontroversial, Indonesia bergerak, mulai Erick Thohir mengajukan protes ke FIFA hingga Nella Kharisma yang mencari weton wasit tersebut. /Instagram @erickthohir/

MalangTerkini.com - Wasit Shen Yinhao dianggap penuh kontroversial mendapatkan sorotan tajam dari sebagian besar warga Indonesia, atas keputusan yang dianggap terlalu memojokkan Indonesia.

Selama laga Piala Asia U23 tahun 2024 banyak keputusan wasit asal Tiongkok tersebut dianggap merugikan Timnas Indonesia U23.

Berbagai keputusan dinilai merugikan ini membuat banyak elemen yang bergerak, termasuk Erick Thohir atas nama Ketua Umum PSSI melayangkan surat keberatan kepada FIFA hingga para artis yang geger dengan weton sang wasit.

Baca Juga: Shen Yinhao Siapa? Profil Wasit Utama di Laga Timnas Indonesia U23 Vs Uzbekistan, Akun IG, X dan Fb

Erick Thohir Protes Terkait Wasit Shen Yinhao ke FIFA

Ketua Umum PSSI menegaskan tidak akan tinggal diam dan langsung mengajukan protes atas kecurangan wasit China tersebut.

Banyak pihak yang menyesalkan tindakan wasit yang kontroversial ini, Erick mendapatkan dukungan dari berbagai pihak atas keberatan yang dilayangkan pada FIFA ini.

Bahkan menurut Erick laga semifinal Piala Asia U23 di tahun 2024 saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Uzbekistan bukanlah penampilan pertandingan, namun lebih mengarah pada pertunjukan wasit Shen Yin Hao dan wasit Var.

Nella Kharisma dan Nopek Cari Weton Wasit Shen Yinhao

Tidak hanya Erick Thohir saja yang bergerak atas dugaan perlakuan wasit yang merugikan Timnas Indonesia, di kalangan artis dan seniman pun tak mau kalah.

Artis Nella Kharisma dan komedian Nopek rela mencari informasi terkait weton dari wasit Shen Yinhao untuk melihat sifat aslinya menurut perhitungan Primbon Jawa.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah