Ingin Makan Mie Lezat? Ini Rekomendasi Tempat Kuliner Terenak di Kota Malang

- 20 Mei 2024, 11:51 WIB
Rekomendasi tempat kuliner mie lezat ditawarkan di Kota Malang.
Rekomendasi tempat kuliner mie lezat ditawarkan di Kota Malang. /Instagram @pangsitmietan/

MalangTerkini.com - Kota Malang mempunyai banyak kuliner yang enak, murah dan identik dengan kota ini seperti bakso dan mie cocok sambil menikmati kesegaran tempat ini. Cara mengolahnya paling khas di kota Malang berbentuk cwie mie, yaitu ukurannya tipis yang direndam dalam minyak ayam dan dimakan sederhana dengan ayam cincang, sayur rebus, bawang goreng, timun marinasi, dan irisan daun bawang dan kerupuk.

Cwie mie atau dikenal masyarakat kota Malang dengan sebutan pangsit mie atau mie pangsit, kuliner ini sangat mudah ditemukan hampir di setiap sudut kota. Ada pula pangsit mie dijual di warung, atau gerobak di bawah pohon.

Sebenarnya cwie mie itu berbeda dengan mie ayam dan pangsit mie, jika cwie mie Malang lebih pada cita rasa yang gurih dan asin, sementara mie ayam cenderung pada rasa manis. Sementara pangsit mie lebih cenderung asin dan gurih diandalkan dari kuah kaldunya, bukan dari minyak ayamnya. Kaldu cwie mie memiliki komposisi dari rebusan ayam, campuran bawang putih cincang, seledri, dan daun bawang.

Rekomendasi Kuliner Kedai Mie Lezat di Malang

1. Pangsit Mie Tan

Tempat ini merupakan usaha yang sudah lama berdiri, sejak tahun 1943 berarti sudah setengah abad lebih. lokasinya di Jalan J.A. Suprapto II No.34, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang. Penyajiannya hasil dari buatan sendiri dengan ciri khas ie berukuran kecil dan lembut di mulut.

Untuk menikmati pangsit ini pengunjung bisa datang setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 07.00 hingga 12.00 WIB.

2. Depot Gang Djangkrik

Depot ini adalah sebuah rumah makan masakan Cina yang awalnya didirikan di Jalan Kawi, Kota Malang. Hingga saat ini, terdapat tujuh cabang yang tersebar di Jawa Timur.

Di restoran ini selain menawarkan mie juga ada aneka macam masakan bubur, dim sum, mie, kwetiaw, bebek goreng dan masih banyak lagi masakan lainnya. Alamatnya ada di Jalan Letjen Sutoyo No. 136, Purwantoro, Kecamatan Blimbing kota Malang

3. Pangsit Mie Pak Ri

Tempat makan Cwie Mie di Malang selanjutnya adalah Pangsit Mie Pak Ri. Tempat kuliner ini terletak di Jalan Simpang Wilis Indah No. 35, Sumberjo, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Keistimewaan sajian Cwie Mie di lokasi ini adalah porsinya yang besar dilengkapi dengan ati dan ampela. Tempat makan ini buka dari hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB.

4. Cwie Mie Kedai Sutoyo

Terakhir adalah Cwie Mie Kedai Sutoyo yang terletak di Jalan Letjen Sutoyo No. 41A, Lowokwaru, Lowokwaru, Kota Malang. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, sangat terkenal dengan sajian pedasnya. Para pengunjung bisa memilih tingkat kepedasan yang diinginkan, mulai dari level 1 hingga level 5.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah