Pemotor Jalur Ekstrem Pacet Cangar Mojokerto Selamat Berkat Benteng Sekam, Ini Cara Hindari Rem Blong

- 17 April 2024, 18:44 WIB
Pada jalur ekstrem Pacet Cangar Mojokerto pemotor rem blong berhasil selamat berkat sempat masuk benteng sekam, tips jika melalui jalur seperti ini.
Pada jalur ekstrem Pacet Cangar Mojokerto pemotor rem blong berhasil selamat berkat sempat masuk benteng sekam, tips jika melalui jalur seperti ini. /Instagram @fprbkabmjk/

MalangTerkini.com – Pemotor yang masuk ke jalur tengkorak Pacet Cangar Mojokerto terkena rem blong akhirnya berhasil selamat berkat adanya benteng sekam dan para relawan standby di sana.

Jalur terkenal ekstrem ini telah memakan banyak korban karena blong, namun kini setelah ada benteng sekam dapat menghindari korban jiwa.

Kejadian kecelakaan sering terjadi di tempat ini, sementara permasalahannya tetap sama karena rem blong dan sebagian besar pengendara menggunakan kendaraan matic.

Baca Juga: Antisipasi Rem Blong di Jalur Tengkorak Cangar Pacet Saat Mudik, Relawan Pasang 1500 Karung Sekam

Jalur Pacet Cangar Mojokerto Rawan Rem Blong

Dari unggahan Instagram @ fprbkabmjk memperlihatkan tumpukan sekam yang dibuat warga dan para relawan se Mojokerto beberapa waktu lalu benar-benar menyelamatkan sejumlah premotor yang mengalami rem blong.

Tikungan dan turunan yang tajam dan panjang dari Mojokerto menuju ke kota Batu ada di kawasan Taman Hutan Raya Raden Suryo hingga Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dari data yang diperoleh dari para relawan terhitung sejak hari Jumat, 12 April 2024 sampai dengan 15 April 2024 sudah ada 9 kali terjadi kecelakaan di jalur tengkorak ini. Bahkan terbanyak terjadi pada tanggal 15 April tercatat ada 5 kali kecelakaan terjadi.

Semua kecelakaan yang terjadi karena gagal rem, beruntungnya dari kecelakaan tersebut semua korban selamat hanya mengalami luka-luka saja.

Umumnya semua pengemudi yang gagal rem segera menuju ke jalur penyelamatan dan membenturkan dirinya ke benteng sekam, telah dipasang sebelumnya oleh para relawan.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah