Antisipasi Rem Blong di Jalur Tengkorak Cangar Pacet Saat Mudik, Relawan Pasang 1500 Karung Sekam

- 7 April 2024, 06:32 WIB
Sebanyak 1500 karung sekam ditambah relawan di jalur tengkorak Cangar Pacet, mudik lebih aman
Sebanyak 1500 karung sekam ditambah relawan di jalur tengkorak Cangar Pacet, mudik lebih aman /Instagram @fprbkabmjk/

MalangTerkini.com – Agar saat mudik selamat ketika melewati jalur tengkorak Cangar Pacet, kini benteng penyelamat ditambah 1500 karung sekam untuk mengantisipasi rem blong.

Benteng penyelamat dioptimalkan oleh para relawan terutama di jalur turunan tajam Gotekan Cangar dan Pacet pada hari Jumat pagi, 5 April 2024.

Jalur turunan ini sering disebut sebagai jalur tengkorak sebab selalu rawan kecelakaan akibat rem blong baik pengguna roda dua maupun roda empat.

Baca Juga: Apa Itu Aquaplaning? Pengemudi Kendaraan Arus Mudik dan Balik Libur Akhir Tahun Harus Tahu Cara Mengatasi

Benteng Sekam Antisipasi Rem Blong Jalur Cangar Pacet

Para relawan se Mojokerto menambahkan sebanyak 1500 karung sekam dan bahu membahu membenahi benteng penyelamat yang terbuat dari tumpukan sekam tersebut di jalur turunan Desa Pacet yang masuk dalam Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan ini untuk meminimalkan risiko fatal saat terjadi kecelakaan disebabkan rem blong saat musim libur mudik dan arus balik lebaran.

Saiful Anam atau biasa disapa dengan Cak Anam, Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) menjelaskan pada media bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan agar kondisi jalur penyelamat dalam kondisi maksimal.

"Karena benteng sekam sudah saatnya diperbarui, sekamnya yang ada selama ini kurang maksimal," ucap Saiful Anam.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menjelaskan bahwa ada sekitar 30 relawan gabungan se Mojokerto yang melakukan pembenahan pada jalur penyelamatan. Agar dapat benar-benar meminimalisir fatalitas korban.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah