Kecelakaan 2 Truk Kontainer dan 1 Sepeda Motor di Purwodadi Akibat Rem Blong, 1 Meninggal Dunia

- 5 April 2024, 06:05 WIB
Kronologi kecelakaan 2 truk kontainer dan 1 sepeda motor terjadi di desa Sentul Purwodadi atau disebut jalur tengkorak, 1 orang meninggal dunia.
Kronologi kecelakaan 2 truk kontainer dan 1 sepeda motor terjadi di desa Sentul Purwodadi atau disebut jalur tengkorak, 1 orang meninggal dunia. /Instagram @Info_malang/

MalangTerkini.com – Kronologi kecelakaan terjadi antara 2 truk kontainer dan 1 sepeda motor Honda Vario di desa Sentul, Purwodadi Kabupaten Pasuruan, pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian.

Setelah sebelumnya Bus Restu mengalami kecelakaan, di tempat yang sama pula terjadi lagi laka tragis hingga salah satu kepala mobil kontainer terbelah menjadi 2 bagian.

Tak heran tempat yang identik dengan laka ini sering disebut sebagai jalur tengkorak atau jalur kematian. Kali ini kecelakaan diduga karena rem blong pada salah satu truk kontainer.

Baca Juga: Pengakuan Sopir Truk Akibatkan Kecelakaan di Gerbang Tol Halim Utama: Tanggung Jawab! Saya Beli Semua Mobil

Kronologi Kecelakaan di Purwodadi Pasuruan

Kecelakaan tersebut terjadi pada hari Kamis, 4 April 2024 sekitar pukul 4 sore, seperti dituturkan oleh AKP Deni Eko Prasetyo, Kasat Lantas Polres Pasuruan di TKP.

Laka ini bermula saat 1 truk kontainer dengan nomor polisi L 9207 UU melaju dari arah Malang ke Surabaya. Setelah melewati turunan jembatan Lawang, truk diduga mengalami kendala rem blong.

Bau karet pengereman juga dirasakan oleh pengandara lain yang kebetulan juga ada di TKP. Truk itu pun menabrak kontainer di depannya dengan nomor polisi L 8104 US. Kemudian dua truk tersebut menabrak median pemisah jalan serta tiang PJU hingga masuk ke jalur berlawanan.

Truk L 8104 US ini pun tak terkendali hingga menabrak sepeda motor honda Vario N 5143 ECO yang sedang melintas dari arah berlawanan. Setelah menabrak, truk kemudian menabrak pohon yang ada di kiri jalan dan berhenti setelah menabrak bangunan pabrik karet PT Karya Jaya.

Menurut AKP Deni Eko Prasetyo pengendara honda Vario meninggal dunia di tempat, posisi korban terjepit truk sehingga membutuhkan waktu untuk melakukan evakuasi korban.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah