CJH Kota Malang Berangkat dari Lapangan Rampal, Pj Wali Kota: Cek Kesehatan Lebih Penting Dibanding Bayar Dulu

- 16 Mei 2024, 13:51 WIB
CJH kota Malang diberangkatkan oleh PJ Wali Kota dari Lapangan Rampal, disebut bahwa kini yang diprioritaskan adalah cek kesehatan terlebih dahulu.
CJH kota Malang diberangkatkan oleh PJ Wali Kota dari Lapangan Rampal, disebut bahwa kini yang diprioritaskan adalah cek kesehatan terlebih dahulu. /Instagram @info_malang/Twitter cityguide911fm/

MalangTerkini.com – Para Calon Jamaah Haji (CJH) asal kota Malang hari ini diberangkatkan bersama-sama menuju ke asrama haji Sukolilo, Surabaya oleh Pj Wali Kota Malang.

Setelah subuh masyarakat sudah mulai memadati bagian dalam Lapangan Rampal untuk persiapan pemberangkatan CJH asal kota Malang.

Bis-bis pengangkut CJH dari kota Malang menuju Surabaya ini pun sudah terparkir rapi di lapangan dalam siap mengantarkan para calon Jemaah haji.

Baca Juga: Pemberangkatan Jamaah Haji 2024 di Rampal, Pengantar Wajib Cek Jalur Masuk, Keluar, dan Titik Parkir

Pemberangkatan oleh Pj Wali Kota Malang

Keberangkatan 1.195 calon Jemaah haji dari Malang diiringi dengan suasana haru, terlihat sejumlah sanak saudara mengantarkan keluarga yang akan berangkat ibadah haji.

Sebagian besar calon Jemaah haji yang berangkat hari ini sudah melalui masa tunggu cukup lama, ada yang sekitar 12 tahun bahkan lebih. Sebab dulu sempat tersendat karena pandemi Covid-19 melanda dunia.

Keberangkatan dilakukan pukul 05.45 WIB dipimpin oleh Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, dalam pesannya kali ini ia menitipkan doa agar ibadah haji dapat berjalan dengan lancar.

Semua calon Jemaah haji akan dapat melaksanakan semua tahapan yang dilaksanakan di tanah suci nanti tanpa ada halangan sehingga mendapatkan haji mabrur.

Wahyu Hidayat juga berpesan agar para calon Jemaah haji untuk tetap fokus menjaga kesehatan fisiknya agar dapat beribadah dengan khusyuk.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah