Tukar Uang Baru di Gedung Kartini Malang Antri Mulai Subuh Agar Bisa Termasuk Kuota 3.000 Orang

- 28 Maret 2024, 11:06 WIB
Antrian di gedung Kartini Malang mengular sejak subuh untuk dapat ikut masuk kuota 3.000 orang.
Antrian di gedung Kartini Malang mengular sejak subuh untuk dapat ikut masuk kuota 3.000 orang. /Instagram@infomalangraya_/

MalangTerkini.com – Tukar uang baru di Gedung Kartini telah diumuman oleh Bank Indonesia dapat dilakukan pada hari Kamis, 28 Maret 2024.

Proses penukaran ini juga tidak perlu melalui aplikasi PINTAR tapi langsung antri ke loket kas keliling yang digelar oleh BI. Sebenarnya pembukaan baru dimulai pada pukul 08.00 WIB, namun antusias warga kota Malang begitu besar takut tidak kebagian jatah sehingga mereka pun berbondong-bondong sejak selesai sholat subuh.

Memang kuota untuk penukaran uang baru hanya diperuntukkan 3.000 orang saja, dengan syarat menunjukkan KTP dan penukaran maksimal Rp3,8 juta.

Baca Juga: Ingin Tukar Uang Baru di Kediri? Cek Titik Lokasi, Syarat dan Jadwal Penukaran dari Bank Indonesia

Warga Malang Antri Mulai Subuh

Banyak warga yang sudah tidak kebagian kuota meskipun mereka datang lebih awal, dalam akun Instagram BI @bank_indonesia_malang.

Aku sampai TKP jam 7 pagi kuota sudah habis, tulis @nurlailiamalia.

Warga sudah antri dan mempersiapkan diri, tampak ada yang membawa tikar dan jaket penghangat badan agar siap mengantri sambil duduk-duduk mengular di dalam lapangan Gedung Kartini.

Ambil barisan dulu kak , sekitar jam 8 an baru dibuka , trs maju setor ktp sekalian dikasih nomer , trs masuk gedung , duduk , terus dipanggil sesuai nomer buat penukaran.. Cepet kok kak prosesnya , yg lama antri nya, tulis @aisyahgorden.

Bagi yang tidak mendapat jatah hari ini, masih dapat menukarkan ke Bank Indonesia dan Bank-bank umum lainnya mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 4 April 2024.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah