Cek Lokasi Cepat! Tukar Uang Baru di Kas Keliling BI Kota Malang Besok Kamis Kuota 3.000 Orang, Ini Syaratnya

- 27 Maret 2024, 10:05 WIB
Lokasi penukaran uang baru di kas keliling BI Kota Malang besok, 28 Maret 2024 dan jadwal tanggal lain untuk THR siapkan syarat-syaratnya.
Lokasi penukaran uang baru di kas keliling BI Kota Malang besok, 28 Maret 2024 dan jadwal tanggal lain untuk THR siapkan syarat-syaratnya. /Instagram @bank_indonesia_malang/

MalangTerkini.com – Lokasi penukaran uang baru pada kas keliling BI Kota Malang sudah diinformasikan oleh Bank Indonesia, besok pada hari Kamis, 27 Maret 2024 sudah ada jadwal tukarnya.

Penukaran uang baru ini biasanya digunakan masyarakat untuk memberikan THR pada sanak saudara yang ada di Malang maupun luar kota, kerabat terutama bagi anak-anak yang sudah menanti setiap momen lebaran tiba.

Namun tak hanya itu, penukaran uang baru ini juga dilakukan oleh UMKM Kota Malang yang sudah memiliki karyawan, ingin memberikan THR dalam bentuk uang baru agar mereka lebih semangat dalam bekerja.

Baca Juga: Tukar Uang Lebaran di Malang? Ini Titik dan Jadwal Penukaran dari Bank Indonesia, Cek Syaratnya

Sebelumnya THR hanya dikhususkan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan swasta saja, namun kini istilahnya sudah digunakan meluas hingga ke sanak saudara saat lebaran tiba.

Asal Usul THR atau Tunjangan Hari Raya

Tradisi adanya THR menjadi nilai yang diangkat oleh bangsa Indonesia sebab mencerminkan sikap kedermawanan berkaitan dengan semangat masyarakat dalam menyongsong suatu perayaan, salah satunya adalah Idul Fitri.

Inilah saatnya umat Islam berkumpul untuk mengungkapkan rasa syukur, memperkuat ikatan sosial dan berbagi berkah dengan sesama.

Orang pertama yang memperkenalkan konsep Tunjangan Hari Raya adalah Soekiman Wirjosandjojo, Perdana Menteri Indonesia ke-6.

Soekiman berasal dari kelompok Masyumi, kebijakan Tunjangan Hari Raya merupakan bagian dari beberapa program sosial bagi aparatur sipil negara (sekarang PNS atau ASN). Tujuannya agar pelayanan publik dapat mendukung kebijakan dan program pemerintah.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah