Waspada! Ombak Pantai Sendang Biru Tinggi Akibat Angin Kencang, Perkiraan BMKG Sampai Tanggal Ini

- 14 Maret 2024, 11:32 WIB
Ombak Pantai Sendang Biru cukup tinggi dampak dari angin kencang, menurut perkiraan BMKG fenomena ini sampai tanggal ini.
Ombak Pantai Sendang Biru cukup tinggi dampak dari angin kencang, menurut perkiraan BMKG fenomena ini sampai tanggal ini. /Instagram @info_malang/

MalangTerkini.com – Ombak pantai Sendang Biru tinggi akibat angin kencang melanda perairan daerah Jawa Timur.

Pantai Sendang Biru terpantau ketinggian ombak cukup tinggi sebagai dampak dari angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini.

Ombak tinggi di Pantai Sendang Biru ini harus diwaspadai oleh para pengunjung dan nelayan untuk lebih berhati-hati saat berada di tempat ini.

Baca Juga: Kronologi Angin Kencang di Malang Menurut BPBD: Korban Luka Pengendara Motor hingga Linmas Kiduldalem

Dikutip dari instagram @info_malang mengunggah video memperlihatkan pantai Sendang Biru dengan ombak cukup tinggi.

Video yang diunggah itu diambil pada hari Rabu, 13 Maret 2024 sektiar pukul 11 pagi saat ombak pasang, terlihat ombak cukup tinggi melanda di daerah pantai Selatan Kabupaten Malang.

Biasanya meskipun arus pasang, ombak tidak sampai menyentuh bibir pantai terlalu dalam saat angin normal, peristiwa ini terjadi pada saat angin kencang.

Penyebab Ombak Pantai Sendang Biru Tinggi

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sidoarjo mengeluarkan Press Release menjelaskan bahwa potensi cuaca ekstrim terjadi di berbagai wilayah Jawa Timur yang dapat mengakibatkan terjadi hujan lebat,banjir, angin kencang, putting beliung, hujan es, dan tanah longsor.

Masih menurut BMKG, daerah Jawa Timur di akhirmusim hujan memasuki fase peralihan musim dari musim hujan ke kemarau. Terdapat apa yang disebut dengan aktifitas Madden Julian Osciliation (MJO) dan Gelombang Rossby membuat semakin tinggi potensi bertambahnya kumpulan awan di atas Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah