Kronologi Kecelakaan di Patuk Gunung Kidul Antara Mobil Kijang dan Bus Pariwisata, 9 Korban Luka-luka

- 22 Desember 2023, 08:07 WIB
Ilustrasi. Kronologi kecelakaan terjadi di Patuk, Gunung Kidul antara kendaraan mobil Kijang dan Bus Pariwisata.
Ilustrasi. Kronologi kecelakaan terjadi di Patuk, Gunung Kidul antara kendaraan mobil Kijang dan Bus Pariwisata. /pexels.com/kat wilcox/

MalangTerkini.com – Kecelakaan terjadi di Kapanewon Patuk Gunung Kidul, Yogyakarta antara mobil kijang dengan beberapa kendaraan termasuk bus pariwisata.

Kecelakaan yang terjadi di Patuk Gunung Kidul ini terjadi pada hari Kamis siang, 21 Desember 2023 di jalan raya Yogyakarta-Wonosari Km 18 Kepanewon Patuk.

Dalam kecelakaan yang melibatkan mobil kijang, bus pariwisata dan beberapa kendaraan ini menyebabkan 9 orang luka-luka sebagian besar adalah penumpang mobil kijang.

Kronologi Kecelakaan di Kapanewon Patuk Gunung Kidul

Menurut penjelasan dari Iptu Paryadi, Kanit Lantas Polsek Patuk pada awak media, mengungkapkan bahwa kejadian berawal saat mobil Kijang dengan plat nomor AB 1731 GB dikemudikan oleh Soef Rizal usia 53 tahun berjalan dari arah Wonosari menuju ke Yogyakarta.

Warga Argodadi, Sedayu Bantul ini mengemudikan mobil tersebut ke arah kanan hingga menabrak sepeda motor Vixion AB 6390 XM dikemudikan oleh Rasis Nur Saifullah berusia 17 tahun, saat itu berboncengan dengan Sunardi warga Butuh Pulutan, Wonosari berusia 58 tahun.

Saat itu Rasis dan Sunardi berboncengan dari arah Yogyakarta menuju ke Wonosari dan tiba-tiba mobil Kijang merangsek dan menabrak mereka berdua.

Tampaknya mobil kijang semakin tak terkendali mengarah ke kanan hingga menabrak bus Pariwisata bernomor polisi S 7495 UJ yang dikendarai warga Lamongan bernama Olivian Al Fariez.

Masih menurut Iptu Paryadi, jarak antara mobil kijang dengan bus pariwisata itu terlalu dekat hanya terpaut 2 meter hingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

Mobil pickup saat itu sedang mengangkut pakan ternak, akibatnya rusak bagian depan. Tapi tidak ada korban luka.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x