Menyedihkan! Pantai Tanjung Penyu Mas Malang Pasca Libur Lebaran Menyisakan Sampah Berserakan

- 17 April 2024, 17:28 WIB
Pantai Tanjung Penyu Mas Malang setelah libur hari raya Idul Fitri usai justru menyisakan banyak sampah.
Pantai Tanjung Penyu Mas Malang setelah libur hari raya Idul Fitri usai justru menyisakan banyak sampah. /Instagram @tanjungpenyu/

MalangTerkini.com – Pantai Tanjung Penyu Mas terletak di desa Tambak, Sitiarjo masuk wilayah Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai Selatan yang dapat ditemukan setelah Pantai Teluk Asmara dan Goa Cina.

Tempat ini terkenal dengan pepohonan rindang sehingga membuat para pengunjung merasakan kenyamanan dan kesejukan. Namun semua ini justru berbanding terbalik setelah libur lebaran tahun ini yang menyisakan banyak sampah, merusak pemandangan pantai.

Baca Juga: Jalan Bantur Rusak Berat, Liburan ke Pantai Selatan Malang Lewat Jalur Lintas Selatan Wajib Hati-hati

Pantai Tanjung Penyu Mas Malang Pasca Lebaran Banyak Sampah

Dari kiriman video amatir yang diunggah akun Instagram @malangraya_info terlihat banyak pengunjung yang mendatangi pantai indah ini.

Pantai dengan pasir putih dan laut yang bening kehijauan lengkap dengan gugusan batu besar dan kecil di tepi pantai ini dirusak dengan pemandangan sampah bekas bungkus makanan tercecer di hamparan pasirnya.

Sebelumnya pengunjung bisa mengabadikan keindahan hamparan pasir putih, namun kini sampah terlihat di mana-mana.

Dari kolom komentar ada salah satu pemilik akun yang juga dari tempat ini menyebutkan bahwa ada sebagian pengunjung yang sadar hingga memunguti sampah-sampah yang dibuang begitu saja dengan pengunjung lainnya.

“Barusan ke sana rame poll, ono wong sing bersih2 bawa kantong sampah kok ya sek ga sungkan ya…,” tulis pemilik akun @putriiiils_

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah