Rencana Pj Walikota Malang Ubah Jalan Soehat Jadi Wisata Milenial Tuai Pro Kontra

- 1 Juli 2024, 09:48 WIB
Ilustrasi: rencana Pj Walikota Malang ubah Suhat jadi area wisata.
Ilustrasi: rencana Pj Walikota Malang ubah Suhat jadi area wisata. /cctv.malangkota.go.id/

MalangTerkini.com - Rencana Pj Walikota Malang dalam mengubah kawasan jalan Soekarno Hatta atau Suhat disebut serius dan tengah dipersiapkan. Kabarnya, Wahyu Hidayat tengah mempersiapkan rencananya untuk mengubah salah satu jalan terkenal di Kota Malang tersebut menjadi wisata milenial.

Selain memberikan opsi wisata bagi para milenial, rencana ini juga disebut sebagai upaya untuk memecah titik kumpul massa. Karena sejauh ini, massa banyak berkumpul di kawasan Kayutangan Heritage.

Sehingga hal tersebut berdampak pada kemacetan yang ada di Kayutangan Heritage. Oleh karenanya Suhat akan diubah sedemikian rupa dan dipersiapkan menjadi magnet tersendiri untuk menarik massa di Kota Malang.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, beberapa infrastruktur tambahan akan disediakan di sepanjang Jalan Soekarno Hatta. Selain itu, beberapa pengaturan juga akan dilakukan untuk menghindari kemacetan.

Baca Juga: Awas Kena Tilang! Patroli Polisi Malang Raya Sudah Pakai EMH, Pelanggaran di Sudut Kota Bisa Terdeteksi

Beberapa di antaranya adalah pengaturan lebar jalan, pedestrian, dan parkir. Mengingat parkir di beberapa titik di Kota Malang juga menjadi salah satu masalah yang kerap dikritik oleh banyak pihak.

Ditambah lagi, jalan penghubung Pasar Blimbing dan Universitas Brawijaya ini sering mengalami banjir saat hujan deras tiba. Hal ini juga sedang disiapkan solusinya oleh pemerintah kota.

Ternyata rencana penambahan kawasan wisata milenial ini tak luput dari pro kontra dari para netizen khususnya warga Malang. Beberapa menyebut ada masalah yang lebih urgent di kawasan tersebut dibanding mengubahnya menjadi area wisata baru.

"Hadehhh banjir dan macet sek iku lho pak dibenakno. Durung parkir e seng ga karu2an," komentar @mirzamalina dikutip MalangTerkini.com dari Instagram @malangraya_info pada Senin, 1 Juli 2024.

Halaman:

Editor: Nur Aini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah