Viral! Video Diduga Oknum Dishub Hapus Tulisan Parkir Gratis di Minimarket Lombok Barat Tiba-tiba Hilang

- 29 Juni 2024, 06:27 WIB
Ilustrasi. Video Pria pakai baju Dishub hapus tulisan Parkir Gratis dihapus.
Ilustrasi. Video Pria pakai baju Dishub hapus tulisan Parkir Gratis dihapus. /pexels.com/Maria Orlova/

MalangTerkini.com – Beberapa waktu lalu beredar video seorang pria memakai baju Dishub, diduga seorang petugas, menghapus tulisan Parkir Gratis di Lombok Barat, sempat viral di sosial media.

Video seorang pria memakai baju Dishub yang tertera lokasi di lengannya dari Lombok Barat menghapus tulisan Parkir Gratis menggunakan pilox warna putih.

Dari unggahan video pria memakai baju Dishub di Lombok Barat yang diduga petugas tersebut memicu banyak komentar yang memojokkan Dinas Perhubungan. Tak lama kemudian unggahan video itu sudah tidak ada lagi.

Baca Juga: Parkir Setelah Sholat Idul Adha di Alun Alun Malang Ditarik Rp5.000, Netizen: Benar Pakai Sistem QRIS!

Video Pria Berbaju Dishub Dihapus

Awal mula video viral yang beredar ini diduga dari akun TikTok @sekotong mendunia yang diunggah beberapa hari lalu, pemilik akun sering mengunggah keseharian petugas Dinas Perhubungan yang bertugas di Sekotong, salah satu daerah yang ada di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan sehari-hari termasuk saat di pelabuhan Tawun Sekotong, koordinasi petugas Dinas Perhubungan, hingga kegiatan tugas kerja rutin Dishub banyak diunggah di akun ini. Akun dengan followers 1.317 ini langsung menerima kritikan dan sindiran pedas dari netizen setelah videonya viral.

Sebelum dihapus, terlihat jelas dalam video bahwa seorang petugas Dinas Perhubungan menghapus tulisan Parkir Gratis, Gunakanlah Kunci Tambahan Demi Keamanan Kendaraan. Orang yang diduga petugas itu mulai menghapus tulisan dari bawah sendiri dengan pilok berwarna putih, terus ke baris atasnya hingga rangkaian kalimat berisi 5 baris itu tertutup semua.

Banyak yang mengkaitkan ada hubungan khusus antara Dinas Perhubungan dengan parkir liar yang merajalela pada berbagai daerah di Indonesia.

“Setor brapa ngab kalo jaga parkir mini market, butuh lokak ini ngab?” Tanya akun @Riiki.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah