Parkir Setelah Sholat Idul Adha di Alun Alun Malang Ditarik Rp5.000, Netizen: Benar Pakai Sistem QRIS!

- 17 Juni 2024, 12:20 WIB
Setelah sholat Idul Adha, para pengguna parkir ditarik Rp5.000 meskipun diberi karcis tertera Rp2.000 di Alun Alun kota Malang.
Setelah sholat Idul Adha, para pengguna parkir ditarik Rp5.000 meskipun diberi karcis tertera Rp2.000 di Alun Alun kota Malang. /Instagram @info_malang/

MalangTerkini.com – Parkir setelah sholat Idul Adha di Alun Alun Kota Malang, pengunjung diwajibkan membayar Rp5.000 meskipun karcis yang ditunjukkan itu tertulis Rp5.000.

Masalah parkir di kota Malang seperti tiada habisnya dan seakan silih berganti namun dengan topik dan permasalahan serupa. Kali ini terjadi di Alun Alun Kota Malang setelah sholat Idul Adha berlangsung pada hari Senin, 17 Juni 2024.

Sholat Idul Adha yang digelar di Masjid Jami’ kali ini digelar mulai pukul 6.30 WIB dan telah dilakukan tepat waktu. Namun perlu disayangkan ibadah kali ini tidak begitu sempurna sebab ada ganjalan masalah biaya parkir yang ditetapkan tidak sesuai dengan apa yang tertera dalam karcis parkir.

Baca Juga: Dishub Tertibkan Jembatan Muharto Kota Malang dari Kendaraan dan Gerobak Parkir Sembarangan

Parkir Alun Alun Kota Malang Bermasalah Saat Sholat Idul Adha

Dikutip dari akun Instagram @info_malang, dua orang warga memperlihatkan karcis parkir saat sholat Idul Adha di Masjid Jami yang menunjukkan nominal Rp2.000. Namun kedua warga tersebut menyayangkan meski nominal tersebut sudah tertera jelas namun mereka masing-masing diminta membayar sebesar Rp5.000.

Petugas parkir meminta bahwa uang parkir pada momen Idul Adha tidak sama dengan yang tertera di karcis. Mereka meminta harga Rp5.000.

Warganet pun menyayangkan hal ini terjadi lagi dan selalu berulang di banyak tempat kota Malang. Banyak pula yang lebih setuju jika diterapkan sistem pembayaran memakai QRIS.

Banyak yang berpendapat dengan membayar memakai metode pembayaran QRIS, pengguna parkir lebih terlindungi dari berbagai tarikan liar.

“Paling bener pake sistem QRIS, anti bocor, anti maling, tidak akan ada parkir liar lagi. No QRIS, no bayar-bayar,” ucap pemilik akun @catvader88.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah