Dishub Tertibkan Jembatan Muharto Kota Malang dari Kendaraan dan Gerobak Parkir Sembarangan

- 13 Juni 2024, 13:12 WIB
Jembatan Muharto Kota Malang ditertibkan oleh Dishub dari kendaraan dan gerobak yang parkir sembarangan.
Jembatan Muharto Kota Malang ditertibkan oleh Dishub dari kendaraan dan gerobak yang parkir sembarangan. /Instagram @dishubmalangkota/

MalangTerkini.com – Dinas Perhubungan (dishub) Kota Malang mulai bergerak menertibkan kendaraan dan gerobak yang parkir sembarangan termasuk di Jembatan Muharto.

Beberapa waktu lalu warga sering mengeluhkan banyak kendaraan dan gerobak yang parkir sembarangan di trotoar jembatan Muharto Kota Malang.

Kendaraan roda empat dan gerobak yang banyak terparkir sepanjang hari itu menghalangi para pejalan kaki yang melintas di jembatan Muharto tersebut. Trotoar yang sedianya untuk para pejalan kaki beralih fungsi sebagai tempat parkir bagi kendaraan-kendaraan yang semakin bertambah jumlahnya di sepanjang bahu jalan jembatan.

Baca Juga: Apa Kabar Jembatan Klandungan? Ini Prosentase Progres Setelah Pengerjaan Hampir Genap 1 Bulan

Dishub Tertibkan Jembatan Muharto dari Parkir Liar

Dikutip dari unggahan video akun Instagram resmi Dinas Perhubungan Kota Malang memperlihatkan, sebelumnya para petugas sudah memberikan himbauan kepada para pemilik kendaraan dan gerobak yang ada di tempat itu untuk segera memindahkan kendaraannya.

Namun kenyataannya setelah beberapa hari berlalu kendaraan-kendaraan tersebut tetap ada di tempatnya, tidak ada yang dipindahkan dari tempat yang semestinya bukan tempat parkir tersebut.

Pada tanggal 12 Juni 2024 petugas Dishub Kota Malang melakukan sweeping peringatan keras kepada para pemilik kendaraan tersebut. Gerobak dan bentor yang tetap tidak dipindahkan pun diangkut ke atas truk berwarna kuning oleh petugas.

Pemilik gerobak diminta untuk menyelesaikan di kantor Dinas Perhubungan terkait meletakkan gerobak sembarangan di tepi jalan . Tak cukup di situ, para pemilik kendaraan roda empat pun tak luput dari penggusuran oleh dishub.

Mereka yang bersikukuh memarkirkan kendaraan roda empat di tempat tersebut akhirnya mendapatkan teguran keras oleh Dinas Perhubungan. Tampak dalam operasi sweeping ada R Widjaja Saleh ikut menertibkan para pemilik dan memberikan peringatan keras atas pelanggaran yang mereka lakukan.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah