Kebakaran Lapak Pengepul Sampah di Jalan Tenaga Kota Malang, Arus Lalu Lintas Sempat Dialihkan

- 28 Juni 2024, 17:38 WIB
Kronologi lapak pengepul sampah di jalan Tenaga Kota Malang kebakaran.
Kronologi lapak pengepul sampah di jalan Tenaga Kota Malang kebakaran. /X/cityguide911fm/

MalangTerkini.com – Kebakaran terjadi di siang bolong pada sebuah lapak pengepul sampah yang ada di Jalan Tenaga daerah Blimbing Kota Malang.

Peristiwa kebakaran lapak pengepul sampah ini terjadi pada hari Jumat siang berhasil melalap sebagian besar rongsokan mudah terbakar hingga merambat ke bagian belakang dan dalam lapak.

Dalam kejadian kebakaran lapak pengepul sampah di Jalan Tenaga daerah Blimbing Kota Malang ini para tetangga berusaha membantu mengeluarkan barang-barang dagangan plastik yang masih bisa diselamatkan dari dalam lapak.

Baca Juga: Gangguan Internet di Malang Dampak Kebakaran Bangunan Depan Gedung MCC, Petugas Provider Lembur

Kronologi Lapak Pengepul Sampak Kebakaran

Titik api bermula dari di pekarangan samping lapak yang semakin lama semakin besar, pemilik segera berusaha memadamkan api dengan air. Usahanya ini dibantu warga dan menghubungi pemadam kebakaran.

Barang dagangan berupa plastik-plastik tampak dikeluarkan dari Gudang di samping titik api yang semakin membesar. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.13 WIB ini membuat menyibukkan warga yang membantu memadamkan api dengan air seadanya hingga pemadam kebakaran datang.

Pemadam kebakaran pun akhinya tiba di lokasi dan mengatur slang-slang air untuk dapat mengendalikan si jago merah yang telah berhasil melalap sebagian bangunan lapak. Api pun berusaha dikendalikan oleh 3 unit pemadam kebakaran Kota Malang.

Setelah berjibaku dengan api yang semakin membesar karena sebagian besar di dalamnya adalah plastik-plastik bahan yang mudah terbakar, akhirnya api pun berhasil dijinakkan. Saat proses pemadaman berlangsung, lalu lintas dialihkan sehingga hanya bisa dilalui oleh pengendara kendaraan roda dua saja.

Kebakaran ini masih belum diketahui secara resmi apa yang menjadi penyebabnya, sementara diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya kerugian mencapai jutaan rupiah.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah