Mulai Hari Ini Tarif Tol Gempol Pandaan Naik, Perjalanan Malang ke Surabaya Siap-siap Isi E Toll Ditambah

- 27 April 2024, 09:33 WIB
Tarif tol Gempol Pandaan mulai hari ini tol Gempol Pandaan naik maka perjalanan Malang ke Surabaya bersiap menambah isi e-toll.
Tarif tol Gempol Pandaan mulai hari ini tol Gempol Pandaan naik maka perjalanan Malang ke Surabaya bersiap menambah isi e-toll. /Instagram @official.jpt/

MalangTerkini.com – PT Jasamarga Pandaan Tol telah melakukan penyesuaian tarif tol Gempol Pandaan terhitung hari Sabtu ini, 27 April 2024 sejak pukul 00.00 WIB.

Melalui anak usahanya ini, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menaikkan tarif tol sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR Nomor: 768/KPTS/M/2024 terkait Penyesuaian Tarif Tol khusus untuk Jalan Tol Gempol-Pandaan.

Kenaikan tarif ini sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR yang dilakukan setiap 2 tahun sekali menyesuaikan inflasi yang terjadi.

Baca Juga: Kurir Ganja Ditangkap Polisi di Exit Tol Waru Gunung Surabaya Dapat Komentar Miring Netizen: Sandiwara Cinta

Tarif Tol Gempol Pandaan Naik Berimbas Perjalanan Malang ke Surabaya

Dilansir dari Antara, 23 April 2024, Netty Renova, Direktur Utama PT JPT mengatakan bahwa kenaikan ini adalah penyesuaian tarif reguler dengan nilai inflasi kota Malang sebesar 9,91 persen dalam periode 1 Desember 2021 sampai dengan 31 Desember 2023.

“Besaran penyesuaian tarif sesuai dengan evaluasi kembali rencana usaha dengan mempertahankan parameter teknis dan tingkat pengembalian investasi pada perjanjian pengusahaan Jalan Tol Gempol-Pandaan dan menjamin level of service pengelola jalan tol tetap sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol," kata Netty Renova.

Kenaikan ini demi tetap terjaganya sarana jalan dengan tetap melakukan pemeliharaan di wilayah jalan tol seperti perawatan tanaman, pemeliharaan sarana pelengkap jalan, pembersihan saluran dan perbaikan saluran drainase.

Tak hanya itu, biaya pemeliharaan rutin juga dikeluarkan untuk pelapisan perkerasan jalan dan pengecatan ulang marka jalan di sepanjang ruas jalan tol Gempol Pandaan.

Sebagai simulasi penyesuaian tarif kendaraan golongan I perjalanan dari Gempol menuju ke Pandaan jika semula Rp11.000 menjadi Rp12.500.

Bagi para pemakai jalan tol yang akan berkendara dari Malang ke Surabaya sekarang harus menambah isian e-toll agar tidak terhambat perjalanannya hingga sampai tujuan.

Itulah tol Gempol Pandaan mulai hari ini tol Gempol Pandaan naik maka perjalanan Malang ke Surabaya bersiap menambah isi e-toll.***

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x