Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang Semarang Faktanya Tanpa Sopir Cadangan, 7 Orang Meninggal Dunia

- 11 April 2024, 14:34 WIB
Kronologi Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di Tol Batang-Semarang ada 7 orang meninggal dunia, 2 diantaranya masih balita, tanpa sopir candangan.
Kronologi Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di Tol Batang-Semarang ada 7 orang meninggal dunia, 2 diantaranya masih balita, tanpa sopir candangan. /X/ @Rengginang_p/

MalangTerkini.com – Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di Tol Batang-Semarang di KM 370 pada hari kamis pagi, 11 April 2024 pukul 06.35 WIB ditemukan fakta bahwa tanpa sopir cadangan.

Bus yang mengalami kecelakaan ini jatuh di parit jalan Tol kemudian terseret hingga sekitar 150 meter dari awal jatuh.

Dugaan sementara kecelakaan ini disebabkan karena sopir Bus mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju bis di dalam Tol.

Baca Juga: Kecelakaan 2 Truk Kontainer dan 1 Sepeda Motor di Purwodadi Akibat Rem Blong, 1 Meninggal Dunia

Kronologi Kecelakaan Bus Rosalia Indah

Menurut Ajun Kombespol Nur Cahyo Ari Prasetyo, Kapolres Batang di RS Islam Indal menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut.

Laka tunggal ini diduga karena sopir mengantuk, seluruh penumpang adalah pemudik dari Terminal Pondok Ungu Bekasi dengan tujuan ke Jawa Timur, sementara pemberhentian terakhirnya di kota Surabaya.

Bus tersebut sebelum mengalami kecelakaan sempat berhenti di KM 227 Tol Pejagan-Palimanan untuk ganti armada tapi sopir tetap sama.

Dugaan awal penyebab kecelakaan tersebut karena sopir mengantuk, namun pengemudi bus itu masih diinterogasi dan dicek kondisinya terkait kecelakaan ini.

Dalam kecelakaan tersebut menelan korban jiwa sebanyak 7 orang dan 2 diantaranya adalah anak masih balita, sementara penumpang mengalami luka ringan ada 15 orang dan yang selamat ada 12 orang.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah