Terungkap! TNI Bongkar Pemilik Mobil yang Digunakan Sopir yang Bersikap Arogan di Tol Japek

- 12 April 2024, 16:43 WIB
Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar (kiri) memaparkan bahwa mobil Fortuner yang viral karena arogansi pengemudinya merupakan milik pensiunan Pati.
Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar (kiri) memaparkan bahwa mobil Fortuner yang viral karena arogansi pengemudinya merupakan milik pensiunan Pati. /Antara/Muhammad Adimaja/

MalangTerkini.com - Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen TNI), Mayjen TNI Nugraha Gumilar, memberikan tanggapan terhadap video viral yang menunjukkan seorang pengemudi mobil dengan plat nomor TNI yang terlibat dalam perilaku arogan di jalan.

Nugraha menyatakan bahwa Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI telah mengambil langkah untuk menyelidiki aksi arogan yang dilakukan oleh pengemudi mobil Fortuner berplat dinas Mabes TNI terhadap pengendara lain di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

“Informasi terkait hasil penyelidikan awal terhadap berita video viral yang beredar tentang arogansi oknum pengemudi mobil Fortuner berpelat dinas Mabes TNI, Puspom TNI telah memeriksa data base nomor registrasi kendaraan di Denma Mabes TNI,” ujar Nugraha saat dikonfirmasi pada Jumat, 12 April 2024.

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui bahwa plat mobil tersebut terdaftar atas nama Asep Adang, yang merupakan seorang Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) di TNI.

Lebih lanjut, Nugraha menyatakan bahwa Puspom TNI juga melakukan pengecekan di sistem database Regiden Korlantas Mabes Polri.

"Mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati," tambahnya.

Meskipun pemilik kendaraan sudah dimintai keterangan, hasil klarifikasi tersebut belum diketahui. Nugraha juga menyampaikan bahwa saat ini, Tim Lidik Puspom TNI sedang mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengonfirmasi terkait penggunaan pelat dinas Mabes TNI dengan nomor registrasi 84337-00.

Kejadian ini menimbulkan keprihatinan di kalangan masyarakat terkait tindakan arogan yang dilakukan oleh oknum yang menggunakan kendaraan berpelat dinas TNI. MalangTerkini.com akan terus memantau perkembangan dari penyelidikan yang dilakukan oleh Puspom TNI terhadap kasus ini.***

Editor: Lazuardi Ansori


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah