Idul Adha 1445 H: Pasar Gadang Kota Malang Sepi, Banyak Toko Tutup dan Penjual yang Ada Bisa Dihitung Jari

- 17 Juni 2024, 11:45 WIB
Vibe peringatan Idul Adha 1445 H sangat terasa, pasar gadang Kota Malang sepi.
Vibe peringatan Idul Adha 1445 H sangat terasa, pasar gadang Kota Malang sepi. /X Gheahanaley /

MalangTerkini.com – Peringatan Idul Adha 1445 H kali ini sangat terasa, pasar induk Gadang di kota Malang sangat sedikit penjual yang membuka standnya.

Vibe peringatan Idul Adha tahun ini sangat terasa, terlebih lagi pada hari Senin pagi, 17 Juni 2024 terlihat sangat sedikit penjual yang membuka dagangannya di Pasar Induk Gadang. Terlihat hanya beberapa penjual tempe dan sayuran saja yang menggelar dagangannya.

Para penjual lainnya seperti ayam, ikan, dan daging tidak terlihat sama sekali, lapak dagangannya di Pasar Induk Gadang banyak yang masih terbungkus rapi dan tutup. Tampaknya sebagian besar penjual ikut bersama-sama memperingati perayaan Idul Adha 1445 H.

Baca Juga: Siap-siap Pindah! 600 Pedagang Pasar Gadang ke Terminal Hamid Rusdi, Rencana Revitalisasi PIG Pemkot Malang

Area Pasar Induk Gadang Kota Malang Bebas Macet

Biasanya di jalur poros Pasar Induk Gadang ini ramai pembeli, penjual dan pemakai jalan tersebut, hingga terkenal menjadi daerah macet.

Bahkan untuk melewati jalur tersebut para pengguna jalan harus rela antri dengan para pengunjung pasar termasuk penjual, suplayer dan pembeli yang selalu membuat jalanan terhambat.

Namun saat Idul Adha 1445 H kali ini dirayakan serentak baik Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama maupun Pemerintah menetapkan hari yang sama, 17 Juni 2024. Ini membuat vibe hari raya kurban semakin terasa terutama di Malang Raya.

Terlihat dari video kiriman X Gheahanaley memperlihatkan suasana Pasar Gadang yang sangat lengang, tidak ada semrawut dan hiruk pikuk suasana pasar seperti hari-hari sebelumnya.

Pedagang yang buka hanyalah pedagang tempe, bumbu dan pedagang sayur saja selebihnya semua tutup untuk memperingati hari raya kurban tahun 2024.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah