Pasar Gadang Kota Malang Akan Pindah Ke Mana? Ini Tempat Relokasi Sementara untuk Urai Kemacetan

- 2 Mei 2024, 06:00 WIB
Pemkot Malang berencana menentukan tempat relokasi sementara untuk pasar Gadang saat revitalisasi dan mengurai kemacetan.
Pemkot Malang berencana menentukan tempat relokasi sementara untuk pasar Gadang saat revitalisasi dan mengurai kemacetan. /www.cctv.malangkota.go.id/

MalangTerkini.com – Pemerintah Kota Malang berencana akan merelokasi Pasar Gadang untuk sementara waktu agar dapat melakukan revitalisasi dan mengurai kemacetan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Semakin banyak permasalahan yang timbul pada pasar induk akhir-akhir ini membuat desakan masyarakat pun semakin besar kepada Pemkot untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Terkait revitalisasi pasar yang sudah lama terkatung-katung lebih dari 10 tahun menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi Pemkot yang belum terselesaikan.

Pemkot Malang Segera Revitalisasi Pasar Gadang

Pasar induk menjadi salah satu tumpuan perekonomian kota Malang semakin dihadapkan pada berbagai macam permasalahan yang timbul. Mulai dari sampah, kebanjiran, hingga kemacetan selalu terjadi pada jam-jam tertentu menyebabkan pengunjung sangat tidak nyaman berbelanja.

Sebagai salah satu roda pergerakan ekonomi di kota ini, rupanya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berupaya untuk segera merealisasi rencana revitalisasi pasar yang sudah terbengkalai selama bertahun-tahun.

Pj Walikota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menjelaskan pada media bahwa banyak permasalahan yang semakin besar terjadi di pasar induk ini.

“Mulai dari kemacetan Pasar Gadang hingga timbunan sampah di jalan,” jelas Wahyu Hidayat.

Dirinya berniat untuk menggandeng Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur untuk memindahkan sementara pasar ini hingga revitalisasi selesai.

Pasar Gadang Akan Relokasi Sementara ke Terminal Hamid Rusdi

Pj Walikota Wahyu Hidayat pada hari Rabu pagi, 1 Mei 2025 dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Prov Jatim Dr. Nyono, S.T, M.T dan jajaran dishub mengunjungi Terminal Hamid Rusdi.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah