Pawai Takbir Lampion Idul Adha 1445 H Warnai Kota Malang, Mulai Arak-arakan Obor hingga Miniatur Kabah

- 17 Juni 2024, 06:00 WIB
Pawai takbir lampion Idul Adha 1445 H di berbagai tempat kota Malang.
Pawai takbir lampion Idul Adha 1445 H di berbagai tempat kota Malang. /MalangTerkini.com / Ratna Dwi Mayasari/

MalangTerkini.com – Pawai takbir lampion mewarnai peringatan menyambut Idul Adha 1445 H terlihat marak berbagai tempat di kota Malang.

Pawai takbir lampion Idul Adha 1445 H kali ini mewarnai di berbagai sudut kota Malang, diikuti semua unsur dan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Bahkan kali ini beberapa tempat ditutup oleh Dinas Perhubungan (Dishub) kota Malang untuk lancarnya acara pawai takbir lampion Idul Adha 1445 H.

Baca Juga: Lalin Kayutangan Macet Parah! Peserta Pawai Budaya Malang dari Semua Unsur Ikut Tampil

Pawai Takbir Lampion Idul Adha 1445

Pawai takbir lampion keliling ini dilakukan di berbagai tempat seperti beberapa diantaranya terlihat ada di daerah Sukun, Kedungkandang, Dinoyo. Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 16 Juni 2024 untuk menyambut perayaan hari raya kurban tanggal 17 Juni 2024.

Kali ini perayaan digelar serentak antara umat muslim Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan Pemerintah. Perayaan hari raya kurban digelar tanggal 17 Juni 2024 diawali dengan sholat Idul Adha diikuti dengan penyembelihan hewan kurban.

Di beberapa tempat seperti daerah kelurahan Sukun melakukan kegiatan pawai mulai pukul 19.00 WIB diikuti oleh berbagai TPQ yang ada di wilayah tersebut. Terlihat iring-iringan para siswa yang tergabung dalam tempat ngaji yang menyemarakkan kegiatan tersebut.

Masing-masing anak membawa lampion warna warni sambil mengumandangkan takbir keliling di beberapa tempat kelurahan Sukun, diawali dengan para panitia yang masing-masing membawa obor.

Sementara di daerah Dinoyo, tepatnya Kelurahan Penanggungan kota Malang juga menggelar pawai takbir keliling yang dimulai pukul 18.00 WIB sampai selesai pada hari Minggu malam, 16 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah