Awas! Kota Malang Saat Akhir Pekan Jalan Ditutup, Ada Pawai Budaya 2024 Cek Pula Tempat Parkir untuk Nonton

- 26 April 2024, 17:15 WIB
Cek tempat parkir dan pengalihan arus lalu lintas akhir pekan, jalan ditutup karena Pawai Budaya Kota Malang 2024.
Cek tempat parkir dan pengalihan arus lalu lintas akhir pekan, jalan ditutup karena Pawai Budaya Kota Malang 2024. /Instagram @dishubmalangkota/

MalangTerkini.com – Akhir pekan beberapa jalan di kota Malang ditutup karena ada Pawai Budaya 2024, sebagian digunakan untuk kantong-kantong parkir bagi masyarakat yang ingin nonton.

Masyarakat diajak untuk turut memperingati HUT Kota Malang ke 110 dengan menonton Pawai Budaya yang mengangkat tema Kolaborasi Kuno-Kini mulai dari era Kolonial hingga Milenial. Kegiatan ini mengangkat motto Berselaras untuk Kota Malang Berkelas.

Giat yang digelar pada hari Sabtu, 27 April 2024 ini dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Pawai akan dimulai start dari Balaikota Malang dan finish ke Jalan Semeru dengan panggung kehormatan terletak di depan Ranch Market Jalan Semeru.

Baca Juga: Pawai Budaya Kota Malang 2024, Cek Jalan yang Ditutup, Berubah Satu Arah, dan Lokasi Parkir

Penutupan Jalan untuk Pawai Budaya Kota Malang

Jalanan akan terjadi pengalihan lalu lintas mulai pukul 6 pagi hingga selesai acara, ada beberapa jalan yang digunakan untuk lokasi persiapan peserta, rute karnaval, jalan dilalui untuk umum satu arah, jalur dua arah serta lokasi parkir untuk para penonton.

Ada beberapa jalan yang ditutup dan pemberlakuan satu arah, jalur yang dimaksud antara lain:

- Jalan Brawijaya dan Tumapel ditutup selama pawai berlangsung.
- Jalan Kahuripan menjadi satu arah ke timur atau ke Balaikota.
- Dropzone para peserta Karnaval di Jalan Gajahmada.
- Para peserta karnaval setelah melewati garis finish di arahkan ke Jalan Lawu.

Tempat Parkir Pawai Budaya Kota Malang

- Kendaraan penjemput peserta pawai dapat diparkirkan di Jalan Retawu, Jalan Wilis, Jalan Simpang Balapan, Jalan Buring, Jalan Pahlawan Trip, Jalan Merbabu dan Jalan Welirang.

- Kantong parkir kendaraan penonton diarahkan ke Jalan Welirang, Jalan Retawu, Jalan Wilis, Jalan Merapi, Stadion Gajayana, Gedung Kartini, Jalan Tangkuban perahu atau depan pintu timur Stadion Gajayana, Jalan Arjuno dan jalan Bromo.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x