Seru! Ini SMA SMK dengan Ekskul MLBB, PUBG hingga Bikin Game di Malang

- 13 Juni 2024, 06:07 WIB
Sekolah SMA dan SMK yang memiliki ekskul MLBB, PUBG dan membuat game di Malang.
Sekolah SMA dan SMK yang memiliki ekskul MLBB, PUBG dan membuat game di Malang. /Instagram @sman1turen/

MalangTerkini.com – Sekolah SMA atau SMK di Malang menawarkan ekskul seru bagi para pecinta game seperti MLBB, PUBG dan sebagainya. Sekolah-sekolah ini tak hanya mencetak siswa dengan prestasi akademis saja, tapi juga menamping para penghobi game online dalam ekstra kurikuler e-sport.

Wilayah Malang terutama daerah Kabupatennya banyak sekolah SMA dan SMK yang menawarkan ekskul kini sangat diminati banyak anak muda yakni game online. Para pro player diwadahi oleh sekolah sehingga dapat terarah dengan jelas bagaimana pengembangan bakat dan minatnya ke depan.

Sekolah-sekolah SMA dan SMK Malang sudah semakin berkembang dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan zaman. Para pro player game MLBB dapat berprestasi seperti halnya atlet olahraga dan lebih memahami apa saja yang dibutuhkan untuk mengembangkan bakat dan minatnya sampai dengan pada asupan gizi yang harus dikonsumsi mereka sekalipun.

Baca Juga: Rekomendasi SMA Swasta Terbaik di Malang, Tak Perlu Putus Asa Jika Tidak Lolos Sekolah Negeri

Esport menjadi industri baru di dunia digital dan sekolah SMA atau SMK mewadahi para murid sehingga mereka bisa dengan sadar mengubah kecintaan terhadap game yang hanya sekedar hobi mampu menjadi karir masa depan yang menjanjikan.

Bahkan mereka yang hanya penonton sekalipun bisa ikut aktif dalam permainan, mereka yang bergabung karena kesukaan mereka dengan game tersebut. Sehingga merasa menjadi satu kesatuan dengan para pro player dan menciptakan euphoria tersendiri bagi para penontonnya.

Rekomendasi SMA atau SMK di Malang dengan Ekskul Game MLBB

SMAN 1 TUREN

Sekolah ini berada di Kabupaten Malang tepatnya di Jalan Mayjend Panjaitan nomor 65 Sedayu daerah Turen. SMA Negeri 1 Turen memiliki ekstrakurikuler e-sport game MLBB yang mendukung para peserta didiknya menapaki jenjang karir di esport. Sekolah dengan slogan Mitreka Eka Praya ini benar-benar serius mengembangkan semua pendukung ekskul yang satu ini, menjadi wujud keseriusan sekolah untuk mengembangkan bakat siswanya.

SMK Telkom Malang

Sekolah jurusan vokasi swasta terbaik di Jawa Timur ini pada tahun 2024 membuka jurusan baru, khusus untuk para peserta didik yang mencintai dunia game. Program keahlian baru ini bernama Pengembangan Game. Sebuah peminatan yang masih langka dalam jalur sekolah kejuruan.

SMK Telkom Malang menyediakan 40 kuota khusus untuk pengembangan game yang dibentuk dalam naungan kurikulum jurusan baru. Sebelumnya sekolah ini hanya memiliki 2 jurusan saja yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah