SMK 6 Ada Ekskul Apa Saja? Intip Sekolah Negeri di Malang yang Punya Program Beasiswa Kuliah Vokasi di Jerman

- 31 Mei 2024, 06:00 WIB
Ekskul SMK 6 Malang dan program unggulan beasiswa ke Jerman.
Ekskul SMK 6 Malang dan program unggulan beasiswa ke Jerman. /Instagram @smkn6malang_official/

MalangTerkini.com – Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK 6 Malang merupakan salah satu satuan pendidikan negeri yang mencetak tenaga terampil di bidang pendidikan vokasi. Sekolah ini terus berkembang dengan berbagai macam ekskul dan keunggulan dalam program Ausbildungnya.

SMK 6 Malang memiliki aneka macam ekstrakurikuler yang menunjang dan mewadahi minat dan bakat para siswanya, sehingga dapat tersalurkan dengan baik. Tak hanya itu, SMK negeri yang satu ini memiliki keunggulan yang tak dimiliki sekolah vokasi lainnya di kota pelajar. Sekolah ini juga menawarkan program Ausbildung, sebuah program beasiswa untuk nantinya siswa lulusannya dapat melanjutkan kuliah sekaligus praktik industri yang menerima gaji di negara Jerman.

Rekanan industri dari SMK 6 Malang ini pun sangatlah banyak sehingga program Dudi dapat berjalan dengan baik dan serapan lulusannya pun begitu luas hingga ke luar pulau. Berbagai jurusan telah memiliki jalur perusahaan sendiri-sendiri untuk memperkenalkan dunia kerja kepada peserta didiknya saat Praktek Kerja Industri (Prakerin).

Baca Juga: Apa Duluan Daftar Pasti Diterima di PPDB 2024 SMA atau SMK Kota Malang? Cek pada Syarat Jalur Rapor

Jurusan di SMK 6 Malang

Sekolah yang beralamat di Jalan Ki Ageng Gribig No.28 Madyopuro masuk wilayah kecamatan Kedungkandang ini memiliki 8 kompetensi keahlian.

1. Teknik Ototronik atau OTO, untuk yang minat dengan bidang otomotif terutama berkutat dengan mesin kendaraan matic maka di sini tempat belajarnya.

2. Teknik Alat Berat atau TAB, ditujukan bagi yang suka dengan pengoperasian, komponen dan perawatan sederhana untuk mesin-mesin besar seperti forklift dan sebagainya untuk industri konstruksi, pertanian dan pertambangan

3. Teknik Gambar Bangunan atau TGB mewadahi siswa yang ingin mempelajari tentang membuat struktur bangunan yang mengarah pada ilmu arsitektur.

4. Teknik Kendaraan Ringan atau TKR, mirip dengan ototronik, namun kompetensi keahlian yang satu ini lebih mengarah pada mesin kendaraan bermotor.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah