Kronologi Terbaru Truk Tabrak Tiang Listrik di Mergosono Kota Malang Akibat Hindari Hiace Putar Balik

- 25 Mei 2024, 06:00 WIB
Kronologi terbaru kecelakaan truk menabrak tiang listrik di Mergosono Kota Malang disebabkan menghindari mobil Hiace putar balik.
Kronologi terbaru kecelakaan truk menabrak tiang listrik di Mergosono Kota Malang disebabkan menghindari mobil Hiace putar balik. /x/cityguide911fm/

MalangTerkini.com – Kecelakaan yang membuat mobil truk menabrak tiang listrik hingga ringsek pada bagian depan ini terjadi di ruas Jalan Kolonel Sugiono daerah Mergosono Kota Malang.

Kecelakaan yang menimpa truk warna hitam di Mergosono kota Malang ini terjadi pada hari Jumat pagi, 24 Mei 2024 sekitar pukul 04.30 WIB. Sebelumnya masih tidak diketahui apa yang melatar belakangi sehingga kecelakaan ini terjadi hingga ada penjelasan resmi dari pihak Polresta Malang Kota.

Kecelakaan ini ternyata melibatkan dua kendaraan yakni mobil truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi L 8548 LS dan Toyota Hiace nomor polisi L 7806 UA. Kejadian yang menyebabkan kendaraan fuso berakhir ringsek di depan ruko PT. Rukun Mandiri Perkasa ini dijelaskan oleh pihak lantas Polresta Malang Kota.

Baca Juga: Truk Tabrak Tiang Listrik Hingga Ringsek di Mergosono Kota Malang, 1 Korban Luka-luka

Kronologi Kecelakaan Truk di Mergosono Kota Malang

Akhirnya kronologi resmi dari pihak kepolisian pun dijelaskan oleh Iptu Isrofi, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota termasuk penyebab kecelakaan tersebut bisa terjadi. Menurut Iptu Isrofi, kejadian berawal saat truk berjalan dari arah utara ke selatan menuju kota.

Mobil warna hitam tanpa muatan ini dikemudikan oleh Saiful, warga Kecamatan Bantur Kabupaten Malang berusia 39 tahun. Ia tidak sendirian melainkan ditemani oleh seorang kernet bernama Rodik berusia 30 tahun warga Kecamatan Pagak Kabupaten Malang.

Masih menurut Iptu Isrofi, saat melintas di ruas Jalan Kolonel Sugiono tiba-tiba ada sebuah mobil Toyota Hiace putar balik ke arah utara. Jika dilihat dari garis marka jalan memperlihatkan garis lurus bukan putus-putus, artinya di lokasi tersebut tidak diperbolehkan mendahului dan putar balik. Sementara diduga Saiful kaget melihat jarak begitu dekat hingga ia menabrak bagian kanan depan Toyota Hiace.

Saking kerasnya tabrakan ini membuat mobil Toyota Hiace sempat terpental beberapa meter dan beruntungnya baik sopir maupun penumpangnya masih selamat. Namun tidak demikian dengan truk hitam tersebut yang melaju tak terkendali, baru bisa berhenti setelah menabrak tiang listrik di depan ruko PT. Rukun Mandiri Perkasa hingga ringsek parah.

Akibat kejadian ini Saiful, sopir truk mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar Malang untuk mendapatkan perawatan intensif lebih lanjut. Sementara mobil yang ringsek baru dilakukan evakuasi dari tempat kejadian sekitar pukul 07.00 WIB.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah