Long Weekend Stasiun Kota Baru Malang Dipadati Penumpang Kereta Api Akan Liburan, Awas Copet!

- 24 Mei 2024, 06:20 WIB
Saat long weekend Stasiun Kota Baru Malang dipadati oleh penumpang Kereta Api yang akan liburan, ini tips hindari copet.
Saat long weekend Stasiun Kota Baru Malang dipadati oleh penumpang Kereta Api yang akan liburan, ini tips hindari copet. /Instagram @infomalangraya/

MalangTerkini.com – Stasiun Kota Baru di Malang pada libur Waisak 2024 kali ini dipadati oleh penumpang Kereta Api yang akan liburan. Maklum, libur panjang atau long weekend sudah menanti mulai dari hari Kamis hingga Minggu, akumulasi dari hari libur nasional ditambah dengan cuti bersama.

Biasanya para wisatawan yang akan menghabiskan liburan long weekend ini membawa perbekalan banyak dan tiba lebih awal di Stasiun Kota Baru Malang agar tidak tertinggal kereta. Calon penumpang menunggu di kursi yang telah disiapkan di ruang tunggu termasuk barang bawaannya.

Stasiun Kota Baru Malang ini biasanya dipenuhi oleh calon penumpang yang sudah siap di ruang tunggu dan lobi stasiun menanti jadwal Kereta Api yang datang menjemput. Banyaknya orang yang berkumpul biasanya dimanfaatkan oleh para copet untuk bergabung dan mengincar para targetnya yang menjadi sasaran.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Terdekat dari Stasiun Kota Baru Malang, Ada Cukup Jalan Kaki Saja

Diperlukan kewaspadaan bagi para calon penumpang baik saat masih di lokasi stasiun, di dalam gerbong kereta hingga sampai ke lokasi kota yang akan dituju. Ada beberapa tips agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan karena copet ini.

Jumlah Penumpang Naik 37 Persen

Jika dilihat dari banyaknya penumpukan penumpang di Stasiun Kota Baru Malang ini saat menunggu jadwal pemberangkatan, pastilah ada kenaikan jika dibanding dengan hari-hari biasanya.

PT Kereta Api Indonesia dalam X akun @wotasepur menyebutkan bahwa PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk daerah operasi 8 Surabaya mencatat adanya peningkatan volume penumpang kereta api sebesar 37 persen yang diberangkatkan dari Stasiun Malang saat libur hari raya Waisak 2024.

Dalam mengantisipasi hal tersebut PT Kereta Api Indonesia telah mempersiapkan beberapa gerbong cadangan untuk dapat menampung luberan penumpang agar semua dapat terlayani dengan baik. Lonjakan ini dirasa lumrah bagi penyedia sarana transportasi, hal ini biasa terjadi saat libur panjang.

Kenaikan persentase penumpang tersebut harus diikuti dengan penambahan pelayanan termasuk petugas keamanan agar kenyamanan para wisatawan yang akan berlibur tersebut dapat dirasakan.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah