Akibat Jalan Ranugrati Sawojajar Malang Amblas, PDAM Mati 10 Jam Lebih dan Kini Mengalir Kembali

- 19 April 2024, 20:05 WIB
Setelah PDAM mati lebih dari 10 jam akibat amblasnya jalan Ranugrati Sawojajar Malang kini PDAM sudah mengalir lancar kembali.
Setelah PDAM mati lebih dari 10 jam akibat amblasnya jalan Ranugrati Sawojajar Malang kini PDAM sudah mengalir lancar kembali. /cctv.malangkota.go.id/

MalangTerkini.com – Pipa PDAM yang ada di jalan Ranugrati Sawojajar Malang kini sudah selesai diperbaiki dan kembali mengalir dengan normal setelah mati lebih dari 10 jam.

Masyarakat berdampak seperti daerah Sawojajar 1, Sawojajar 2, Polehan, Bunulrejo dan sekitarnya tidak mendapatkan layanan air bersih selama lebih dari 10 jam.

Akses jalan keluar dan menuju ke Sawojajar melalui jalan Ranugrati pun mengalami hambatan dan kemacetan sebab salah satu arahnya terpaksa ditutup hampir setengah jalur, akibat jalan yang amblas.

Baca Juga: Ini Sebab PDAM Mati! Jalan Ranugrati Sawojajar Malang Ambles Besar Akibat Banjir, Ada Mobil Nyaris Terperosok

Kronologi Jalan Ranugrati Sawojajar Amblas

Pada hari Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB menurut informasi warga sekitar kepada media terdengar suara gemuruh dan didapati lubang besar menganga di dekat perempatan lampu merah Jalan Ranugrati Sawojajar.

Lubang menganga besar ini tepat di depan kedai Dadi Ati, lebih mengkhawatirkannya lagi di atasnya jalan ambrol ini ada mobil Toyota Inova hitam bernopol N 1069 EN nyaris terperosok di pinggir lubang tersebut.

Pipa PDAM yang ditanam di dalam tanah itu pun mengalami kebocoran sehingga di dalamnya menggenang air, tampaknya air menggerus tanah di bawah aspal hingga tipis dan amblas.

Proses mengeluarkan air yang ada di dalam tanah agar dapat memperbaiki pipa ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Sejak sebelum subuh petugas sudah berusaha mengeluarkan air dari dalam tanah agar tanah kering dan pipa dapat diperbaiki.

Pipa baru bisa diperbaiki saat hari menjelang siang, tanah yang amblas pun sekaligus diperbaiki menggunakan alat berat.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah