Mahasiswa IPB Hilang di Pulau Sempu Saat Pimpin Penelitian, Ini Alasan Kenapa Tempat Itu Dilarang Dikunjungi

- 29 Desember 2023, 06:02 WIB
Mahasiswa IPB hilang saat melakukan penelitian di Pulau Sempu, ternyata ini alasan mengapa pulau tersebut tidak boleh dikunjungi.
Mahasiswa IPB hilang saat melakukan penelitian di Pulau Sempu, ternyata ini alasan mengapa pulau tersebut tidak boleh dikunjungi. /Pexels.com/ Josh Hild/

MalangTerkini.com – Mahasiswa IPB hilang saat melakukan penelitian di Pulau Sempu pada Rabu, 27 Desember 2023.

Mahasiswa IPB yang hilang di Pulau Sempu itu bernama Galang Edi Swasono berusia 20 tahun merupakan warga Desa Gunung Langit Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Saat itu mahasiswa IPB yang hilang di Pulau Sempu ini bersama dengan 28 teman lainnya tengah mengadakan penelitian di tempat tersebut.

Kronologi Hilangnya Mahasiswa IPB di Pulau Sempu

Menurut penjelasan Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan pada awak media, ada laporan masuk mengenai orang hilang pada hari Kamis, 28 Desember 2023.

Ada rombongan mahasiswa dari Fakultas Kehutanan dan Lingkungan, jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata Semester 5. Mereka melakukan penelitian di dua blok yaitu Telaga Lele dan Segara Anak di Kawasan Pulau Sempu.

Korban merupakan salah satu pemerhati herpetofauna, sebelunnya turut melakukan pengamatan terhadap flora dan fauna, penelitian di gua, hingga fotografi konservasi di blok Telaga Lele Kawasan Pulau Sempu.

Masih menurut Adnan, awalnya pembagian tugas ekspedisi penelitian ini menjadi dua tempat, lokasi Segara Anakan ada 5 orang mahasiswa dan Telaga Lele ada 24 mahasiswa.

Saat rombongan istirahat, tiba-tiba korban menghilang dan hingga saat istirahat selesai pukul 11.30 WIB Galang tidak kunjung kembali bergabung dengan rombongan.

Pencarian awalnya dilakukan sendiri, namun setelah tidak membuahkan hasil, keesokan harinya sekitar pukul 08.00 WIB berita kehilangan tersebut dilaporkan ke Polsek Sumbermanjing Wetan.

Halaman:

Editor: Ratna Dwi Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah