Banjir Bumiaji Batu Akibatkan Jalan Macet hingga Endapan Lumpur di Jalanan

- 8 Desember 2023, 18:05 WIB
Kolase banjir di Bumiaji Kota Batu
Kolase banjir di Bumiaji Kota Batu /instagram.com/malangraya_info/

MalangTerkini.com – Musim hujan menjadi momen yang ditunggu setelah kemarau panjang yang terjadi di Indonesia. Namun, hal ini juga mengakibatkan adanya masalah lain seperti Banjir.

Jika sebelumnya beberapa daerah di Malang mengalami genangan air pada saat musim hujan, kini banjir terjadi cukup parah di Dusun Beru, Bumiaji, Kota Batu pada Jumat, 8 Desember 2023.

Kejadian ini terjadi pada sore hari setelah hujan deras yang mengguyur kota Batu. Banjir kemudian terjadi di kota Batu dengan membawa endapan lumpur yang sangat banyak diduga kejadian ini terjadi karena luapan sungai.

Detik-detik kejadian banjir ini juga dibagikan oleh akun Instagram @malangraya_info yang memberitahukan tentang kejadian banjir yang terjadi di Bumiaji Batu ini.

Dalam video yang beredar tersebut terlihat pasca hujan tersebut banjir masih terjadi di lokasi tersebut bahkan banjir terjadi cukup deras dengan aliran air yang membawa banyak endapan.

Kejadian banjir yang terjadi pada sore hari ini terjadi dengan ketinggian air lebih dari mata kaki orang dewasa. Akibatnya beberapa kendaraan yang berada di luar rumah juga terkena endapan lumpur tersebut.

Dari Instagram resmi @dishubkotabatu diketahui bahwa banjir yang merupakan luapan kali Paron akibat hujan deras ini membawa lumpur ke jalanan yang akhirnya mengakibatkan kemacetan.

Lumpur yang dibawa oleh luapan sungai ini ini terjadi hingga ke jalan Raya Dieng yang membuat jalur Batu Karangploso mengalami penumpukan volume kendaraan. Akhirnya pihak Dishub melakukan buka tutup arus lalu lintas di daerah Simpang 3 Bendo.

Hingga sore hari buka tutup arus lalu lintas masih dilakukan oleh pihak dishub kota Batu, selain itu bagi para pengendara yang melewati jalan tersebut diminta lebih berhati-hati lantaran endapan lumpur tersebut.***

Editor: Rima Puspitasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah